Tak Larang Aktivitas Masyarakat Ditengah Pandemi, Bupati Manokwari : Asalkan Taati Prokes

oleh -189 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou tidak melarang adanya pembatasan aktivitas masyarakat walau saat ini Pandemi Covid-19 dengan varian baru semakin mengganas.

Kata orang nomor satu di kabupaten Manokwari itu bahwa, ekonomi masyarakat lebih penting asalkan masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Dirinya tidak ingin ditengah Pandemi, masyarakat mengeluh soal ekonomi keluarga.

“Kita berharap, tapi tidak kita terapkan seperti awal-awal covid terjangkit di Indonesia. Aktivitas masyarakat tetap normal saja, namun kita tegas mentaati prokes,” tandas Bupati Hermus Indou, Selasa (15/2/2022).

Perlu adanya kesadaran masyarakat ditengah Pandemi saat ini, sebab secara nasional Pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan berakhirnya.

Pemerintah daerah saat ini kata Bupati, juga belum mengeluarkan instruksi pembatasan aktivitas masyarakat karena situasi saat ini menuntut semua pihak bahu membahu meningkatkan ekonomi sekaligus memutus mata rantai penyebarannya, dengan mulai memproteksi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Masyarakat juga harus bisa beradaptasi dengan Covid ini, sejauh bisa menghindar dari bahaya ini, maka itu jauh lebih baik. Mari kita bersahabat dengan Covid, karena kita tidak tahu kapan Covid ini berakhir. Kalau kita mau batasi aktivitas masyarakat, terus siapa yang mau bertanggung jawab,” ungkap Hermus.

Bupati Hermus lalu mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar segera mendapatkan vaksinasi. Karena dengan begitu, dapat menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus korona. Mengingat varian baru virus Omicron terbilang cepat penularannya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *