Tangkal Lonjakan Covid-19 di Papua Barat, Rico Sia Berikan 1 Unit Ventilator Untuk RSUD Raja Ampat

oleh -148 Dilihat

RAJA AMPAT, PapuaStar.com – Pencegahan dan penanganan Covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah. Untuk menangkal lonjakan bertambahnya angka covid, alat alat kesehatan juga dipersiapkan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Anggota Komisi VII DPR-RI, Rico Sia dari fraksi Nasdem, Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat.

Rico Sia menyumbangkan 1 unit Ventilator kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Raja Ampat yang langsung diterima Direktur RSUD Raja Ampat Meidi Lidia. Maspaitella,S.Gz.M.M, Jumat (04/03/2022).

Alat tersebut diserahkan oleh Tenaga Ahli (TA) Rico Sia di DPR-RI, Semarga Kebibe S,IP dan Ketua Rumah Aspirasi Rico Sia Papua Barat, Hartini Desti Ayu Dumayang, hadir bersama anggota DPD NasDem Kabupaten Raja Ampat dan para sahabat Rico Sia. 

“Saya terharu karena ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa, bantuan ini kami terima. Sebagai pimpinan rumah sakit saya sangat berterima kasih kepada Bapak Rico Sia yang sudah menyumbangkan ventilator ini, beliau mengerti apa yang kami butuhkan di RSUD Raja Ampat,” ujar Meidi Lidia. 

Menurutnya, selama ini pihaknya RSUD sangat susah mendapatkan ventilator terutama di masa pandemi Covid-19. 

Ini merupakan suatu keajaiban untuk RSUD yang dipimpinnya mendapatkan bantuan ventilator. Mewakili seluruh jajaran RSUD kabupaten Raja Ampat, saya selaku direktur mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Rico Sia atas bantuan yang diberikan. 

“Saya belum pernah bertemu dengan beliau Bapak Rico Sia, tapi saya sering mendengar namanya media, di Sorong, dan seluruh Papua Barat. Saya yakin dan percaya Pak Rico Sia orang baik dan Tuhan hadirkan beliau untuk memperhatikan kami masyarakat termasuk kami di Raja Ampat.

Semoga bapak selalu sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan bersama keluarga, agar bapak bisa menjadi yang terbaik untuk kita semua. Filosofi kami disini adalah “Hati Yang Gembira Adalah Obat, Dan Bapak Rico Sia Adalah Obat Bagi Kami,” pungkasnya.

Tenaga Ahli (TA) Rico Sia di DPR-RI, Semarga Kebibe S,IP menjelaskan, bantuan ini merupakan usulan Rico Sia melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan tujuan meningkatkan peralatan medis di RSUD tiap Kota/Kabupaten terutama di Papua Barat. 

Menurut Semarga, bantuan ini juga merupakan komitmen bapak Rico Sia untuk warga di daerah pemilihannya Papua Barat agar terbebas dari Covid-19, juga dalam mendukung kecepatan respons kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi serta kebutuhan pemulihan di Indonesia.

Usai penyerahan bantuan ventilator, ditempat yang berbeda Tenaga Ahli Rico Sia bersama tim juga memberikan bantuan kepada nelayan untuk menerima satu unit Fish Finder guna membantu mereka dalam mencari ikan.

Sebelumnya, Rico Sia juga telah menyerahkan bantuan 1 unit ventilator kepada RSUD Fakfak dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Fakfak dr. Karyani Kastella, M.Kes., Sp.Rad bersama jajarannya pada Sabtu (26/02/2022).(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *