Meningkatkan Produktivitas Budidaya Ikan Lele, Rico Sia : Berikan Bantuan 2 Kelompok di Manokwari

oleh -315 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal sekaligus membangun benteng ketahanan pangan melalui konsumsi ikan, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem, Rico Sia memberikan bantuan bibit ikan lele kepada 2 kelompok Pembudidaya Ikan di Manokwari, yakni : Kelompok Tekad Maju di daerah SP 7 dan Kelompok Fajar di daerah Maripi Anday, Manokwari, Papua Barat. Jumat (04/03/2022).

Diserahkan oleh Tenaga Ahli Rico Sia, Rolando P.L Mansawan dan Ketua Sahabat Rico Sia Kabupaten Manokwari Adela Kalampung, bersama perwakilan DPW Partai NasDem Papua Barat menyerahkan bantuan kepada dua kelompok budidaya ikan.

Anggota Komisi VII DPR-RI, Rico Sia menuturkan, diserahkan bantuan 2500 bibit ikan lele dan puluhan kilogram pakannya, serta 1 set kolam terpal Bioflok untuk masing-masing kelompok budidaya ikan lele.

“Dalam keadaan seperti ini pandemi menuntut semua elemen segera mendukung penuh pemulihan perekonomian, terutama dukungan bagi petani budidaya ikan lele sangat diperlukan,” tuturnya Rico Sia dalam keterangan tertulis, yang diterima PapuaStar.com, Jumat (04/03/2022).

Dikatakan, agar dapat meningkatkan produktivitas budidaya ikan lele, dalam pemenuhan program ketahanan pangan untuk memenuhi ketersediaan pangan protein hewani khususnya ikan. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomian sekaligus untuk membangun benteng ketahanan pangan melalui konsumsi ikan. Apalagi, saat ini konsumsi ikan masyarakat Papua Barat sangat meningkat,” jelas Rico Sia.

Sementara itu, Tenaga Ahli Rico Sia Rolando P.L Mansawan mengatakan, pandemi covid-19 apalagi adanya PPKM itu sangat berdampak terhadap pendapatan kondisi ekonomi masyarakat, terutama mereka yang memiliki usaha produksi skala rumahan. 

Dengan budidaya ikan air tawar menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dan termasuk cepat perputaran perekonomian dibidang budidaya ikan seperti ini,” ujar Ronaldo Mansawan. 

Usai penyerahan bantuan, Ketua Kelompok Fajar di Maripi Anday, Frans Rumadas menyampaikan terima kasihnya kepada Legislator Papua Barat Rico Sia yang sudah memberikan bantuan dan mau memperhatikan kebutuhan mereka.

Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terfikirkan oleh kami, bersyukur ada anggota DPR-RI seperti pak Rico Sia  mengingat keberadaan para budidaya ikan di Manokwari.

Lebih lanjut Rumadas menuturkan, meski kami jauh dari kota tapi kami bisa merasakan kepedulian dari pak Rico Sia. Karena baru kali ini ada anggota DPR-RI yang memberikan bantuan sampai kepada kami,” ucap Frans Rumadas.

Hal yang sama disampaikan ucapan terima kasih dari Ketua Kelompok Tekad Maju-SP 7, Usman mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud implementasi dan komitmen serta keseriusan Bapak Rico Sia kepada warga di daerah pemilihannya.

“Saya berharap kedepan akan ada lebih banyak lagi bantuan untuk kelompok kelompok usaha di daerah SP. Karena wilayah SP ada banyak kelompok budidaya ikan lele dan ikan nila juga peternak seperti ternak Sapi dan peternak Babi,” terang Usman. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *