Temui Kepala BNN, LAN Papua Barat Pererat Sinergitas Lawan Narkoba

oleh -237 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Papua Barat dibawah kepemimpinan Atik Sriwijiati melaksanakan pertemuan dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Papua Barat, Kamis (24/3/2022).

Ketua LAN Papua Barat Atik Sriwijiati yang ditemui menjelaskan bahwa pertemuan perdana dengan kepala BNN yang baru ini bersifat silaturahmi sekaligus mempererat sinergitas dalam upaya perang melawan narkoba. Tentunya beberapa program yang telah disiapkan LAN Papua Barat juga akan dibahas, mengingat BNN merupakan pelindung bagi organisasi Lembaga Anti Narkotika (LAN).

“Pembicaraan kita nanti hanya seputar sinergitas kita dan program LAN yang membutuhkan pendampingan BNN. Karena saya juga baru naik ke provinsi,” ungkap Atik, Kamis (24/3/2022).

Adapun program prioritas yang akan disampaikan yakni terkait penyuluhan dan rehabilitasi.

Tidak sampai di BNN Papua Barat saja, Atik berencana akan membangun komunikasi yang intens dengan pihak terkait dan pemerintah daerah, guna penanganan para korban penyalahgunaan narkotika khususnya di kalangan generasi muda.

“Tahun ini yang kami prioritaskan adalah penyuluhan dan rehabilitasi. Pasti kami akan dorong juga ke pak Gubernur,” pungkasnya.

Sebelumnya Atik mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial tepatnya bidang Napza, sembari menunggu Surat Keputusan (SK) kepengurusan LAN Papua Barat, sebagai pijakan untuk melaksanakan program penanganan korban akibat penyalahgunaan narkoba.

“Untuk balai rehabilitasi kami sudah audiens dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia khususnya di bidang Napza, kita akan tindaklanjuti itu setelah kita terima SK,” tutup mantan Ketua LAN Kabupaten Manokwari itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *