Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas, Kapolres Gultom : Minta Anggota Maksimalkan Tugas dan Fungsinya

oleh -138 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolres Manokwari, AKBP Parasian H Gultom menggelar tatap muka bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas, di Aula Mapolres Manokwari, Jumat (25/03/2022). 

Dalam pertemuan tatap muka bersama ini, Kapolres Manokwari turut didampingi oleh Kasat Binmas, Iptu Arif Fauzan dan dihadiri para anggota Bhabinkamtibmas Polres Manokwari dan Polsek jajaran. 

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi dari anggota Bhabinkamtibmas agar pelaksanaan tugas kedepannya bisa lebih maksimal. 

“Dalam pelaksanaan tugas, anggota Bhabinkamtibmas memiliki tanggungjawab yang besar, tidak hanya dituntut sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat tetapi dia juga harus menjadi Power On Hand guna pembinaan dan pengembangan masyarakat,” ucap Kapolres Manokwari, di Aula Polres Manokwari, Jumat (25/03/2022).

Dikatakan Gultom, dalam mengemban tugas tersebut, anggota Bhabinkamtibmas dituntut harus menjalankan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa lebih mengetahui kondisi masyarakat sesuai dengan wilayah tugasnya masing-masing. 

“Lebih lanjut Kapolres Manokwari menuturkan, sesuaikan dengan fungsinya, seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kunjungan kepada masyarakat, dari rumah kerumah sesuai dengan wilayah penugasannya. Kunjungan bukan hanya sekedar mendengarkan keluhan masyarakat, tetapi bisa memberikan penjelasan serta penyelesaiannya terkait permasalahan Kamtibmas,” kata Parasian Herman Gultom.

Selain dari pada itu, untuk memasimalkan fungsi dan peranya, anggota Bhabinkamtibmas dituntut untuk terus melakukan koordinasi upaya pembinaan Kamtibmas dengan seluruh stakeholder terkait. 

“Ia menambahkan, serahkan hatimu minimal 60 persen dimana kalian mendapat penugasan. Artinya turunlah datangi masyarakat satu persatu. Saya tidak mau muluk-muluk, ketika menjalankan tugas tanggungjawab morilnya harus ada sesuai dengan apa yang sudah diterima,” tandas Parasian Herman Gultom.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *