Terduga Pelaku Pencuri Ternak Warga di Prafi Manokwari Tertangkap Polisi

oleh -126 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Terduga pelaku pencurian hewan ternak (sapi) berinisial MD di Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari terpaksa harus berurusan dengan polisi. Penangkapan terduga pelaku pencurian ternak sapi berawal dari laporan masyarakat.

Kapolsek Prafi menceritakan bahwa, terduga pelaku pencurian ternak berinisial MD ini usai melancarkan aksinya, yang bersangkutan sempat melarikan diri ke Kabupaten Pegunungan Arfak untuk bersembunyi dari kejaran Polisi. Namun Polisi tidak tidak diam, upaya penyelidikan terhadap keberadaan terduga pelaku terus dilakukan, hingga pada pukul 04.00 WIT dini hari tadi, Polisi baru berhasil meringkus terduga pelaku di rumahnya yang beralamt di kampung Nungguen, Distrik Prafi

“Setelah mendapatkan informasi dari seorang informan, kami langsung bergerak dan mengamankan pelaku di rumahnya, yang berada di bekas perumahan karyawan PTPN,” sebut Ipda Irenius Hutauru.

Meski telah ditangkap, Kapolsek Prafi Ipda Irenius belum dapat memastikan sudah berapa lama kelompok ini melakukan aksi mereka. Dirinya menyerahkan proses hukum lebih lanjut kepada Polres Manokwari untuk melakukan penyidikan terhadap aksi para pencuri ternak warga tersebut.

“Belum tahu, nanti penyelidikan dari Polres Manokwari baru dapat diungkap,” ujarnya singkat.

Dalam melancarkan aksinya, terduga pelaku MD rupanya tidak sendirian namun dirinya memiliki kelompok dan sekaligus merupakan otak dari aksi yang tidak terpuji itu.

“Empat terduga pelaku lainnya kita belum tetapkan sebagai tersangka karena menunggu dia ini sebagai pelaku utama,” tuturnya.

Sekitar pukul 10.20 WIT, terduga pelaku pencurian ternak warga berinisial MD di giring menuju Markas Polres Manokwari, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *