Terkait Pemalangan di Marampa, Bupati : Ini Jadi Pelajaran Untuk Semua

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

Tidak bagi masyarakat saja, namun aparat penegak hukum juga harus lebih persuasif dalam melayani masyarakat, sehingga tidak terjadi insiden yang merugikan banyak orang.

“Terkait dengan kejadian tadi sore hingga malam hari ini, saya pikir ini menjadi pelajaran bagi masyarakat dan aparat penegak hukum,” ungkap Hermus Indou, Selasa (20/7/2021).

Penegasan ini disampaikan Bupati Manokwari, mengingat Pandemi covid-19 masih ada dan kasus terkonfirmasi masih tinggi. Oleh sebab itu, tidak di ijinkan adanya kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan banyak orang.

“Satu sisi masyarakat harus berhati-hati dalam bertindak. Karena saat ini kita ada dalam masa Pandemi, yang mana hal-hal yang mengganggu ketentraman orang lain jangan dilakukan,” tambahnya lagi.

“Jika memang itu sudah terjadi saya himbau kepada aparat lebih persuasif melayani masyarakat agar tidak terjadi hal-hal seperti ini. Karena masyarakat ini cepat melakukan penilaian sendiri, yang menimbulkan hal seperti ini,” tandas Bupati.

Bupati memastikan, oknum warga berinisial ND itu, akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh tim medis, guna memastikan kondisi psikologisnya.

“Besok pagi yang bersangkutan akan melakukan pemeriksaan,” tutup Bupati Hermus Indou. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *