Terus Melakukan Akselerasi, Korps Marinir TNI AL Fokus Pada Pencapaian Herd Immunity

oleh -95 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Terus melanjutkan perannya dalam mengakselerasi pencapaian Herd Immunity ke seluruh elemen masyarakat, Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pasmar 3 kembali menggandeng Unit Pelayanan Tenaga Daerah (UPTD) Puskesmas Malawili dengan melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Alun-alun Kota Baru Aimas, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (16/08/2021).

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. mengatakan, bahwa Pasmar 3 mengerahkan tim tenaga kesehatan dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit selaku Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 dan beberapa personel untuk membantu mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat terasa aman dan nyaman.

“Ini merupakan upaya Korps Marinir TNI AL dalam membantu Pemerintah Pusat dan Daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat pemukiman demi mencapai Herd Immunity ke seluruh elemen masyarakat,” terang Rudy Sulistyanto kepada PapuaStar.com, Senin (16/08/2021).

Lebih lanjut Sulistyanto menuturkan, serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diprakarsai oleh Pasmar 3 ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong untuk terus melaksanakan kegiatan vaksinasi guna memberikan pelayanan baik dari segi tenaga, material maupun waktu bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Pasmar 3 dan Puskesmas Malawili dengan sasaran masyarakat yang berasal dari Distrik Aimas dan sekitarnya meliputi usia remaja, dewasa dan manula,” jelas Komandan Pasmar 3.

Rudy Sulistyanto menambahkan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang gencar dilaksanakan oleh Pasmar 3 adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kerja di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *