Tiba di Manokwari, Waterpauw Disambut Forkopimda dan Ratusan Masyarakat Adat

oleh -145 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (P) Drs Paulus Waterpauw M.Si tiba di Bandara Udara Rendani Manokwari, setelah di lantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Jakarta Kamis 12 Mei 2022.

Tiba dengan penerbangan komersial milik maskpai Batik Air, Paulus Waterpauw didampingi Istri Tercinta  Roma Megawanti Pasaribu. Penyambutan mantan  Kapolda Papua Barat pertama ini dengan tarian adat, pengalungan manik – manik, pemakaiaan mahkota adat serta injak piring.

Prosesi adat itu sebagai penghormatan secara tradisi dalam penyambutan seorang pejabat negara yang mengawali tugasnya sebagai pemimpin di daerah ini.

‘’Puji Tuhan karena cuaca baik dan bapak gubernur bapak wakil gubernur Sekda semua hadir, Forkopimda Papua Barat lengkap menerima kedatangan kami di sini, ‘’ujar Waterpauw yang ditemui awak media di halaman parkir bandara rendani Manokwari, Kamis 19 Mei 2022.

‘’Wah luar biasa,  penyambutan masyarakat adat luar biasa saya terima kasih banyak,’’ sambung Waterpauw yang langsung masuk kendaraan jemputan bernomor polisi PB 87 PW, angka yang sama dengan tahun kelulusan AKPOL yaitu letting tahun 87.

Paulus Waterpauw ditunjuk Presiden Ir H Joko Widodo sebagai penjabat Gubernur setelah Drs Dominggus Mandacan MSI dan Mohamad Lakotani SH, Msi yang telah berakhir masa jabatan pada (12/5/2022) setelah memimpin Papua Barat periode 2017-2022.

Waterpauw yang akrab disapa semasa pendidikan AKPOL bersama Tito Karnavian sebagai “Kaka Besar” bersama istri mengenakan hem yang dibalut jaket coklat.

Setelah transit di ruang VIP Bandara Udara Rendani beberapa saat penjabat diterima secara adat dengan tarian dari Kabupaten Fakfak dan Kabupten Kaimana.

Kemudian prosesi penyerahan dari tetua adat kepada pemrintah daerah yang diterima oleh Sekda Papua Barat Drs Nataniel Mandacan, susai proses adat Paulus Waterpauw yang lulusan AKPOL tahun 1987 satu angkatan bersama Jenderal Polisi (P) Tito Karnavian meninggalkan Bandara Rendani menuju hotel untuk istrihat persiapan pelantikan Jumat 20 Mei 2022.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *