Tiga Hari Mencari Lobster di Pantai Mubrani Arfu, Paulus Awom Dikabarkan Hilang

oleh -122 Dilihat

TAMBRAUW, PapuaStar.com – Seorang pencari ikan tradisional atas nama Paulus Awom (38) hilang di pantai Mubrani Arfu, Distrik Mubrani Tambrauw, Papua Barat. Korban seorang diri diketahui pada 20 Oktober lalu berangkat mencari lobster pada pukul 18.00 WIT di pantai Mubrani Arfu. Karena tidak kunjung kembali ke rumah, keluarga korban yang dibantu masyarakat kampung Mubrani, langsung melakukan pencarian di sekitar bibir pantai tersebut.

Pencarian yang dilakukan keluarga korban dan masyarakat rupanya tidak membuahkan hasil. Kemudian salah satu anggota keluarga atas nama Metusalak Bonsapia baru meminta bantuan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari.

“Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Manokwari Berangkat menuju LKP (Last Known Position) yaitu Pantai Mubrani Tambraw pukul 12.05 WIT dengan membawa tim serta alat selam dan alat evakuasi,” ungkap Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Basarnas Manokwari, Monce Brury, S.IP, Kamis (23/9/2021).

Untuk mencari korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Manokwari kemudian menerjunkan 12 anggotanya, dibantu satu personil TNI Angkatan Laut Fasharkan Manokwari, 2 personil Polariud Polres Manokwari, dan 20 orang keluarga korban.

Hingga kini tim masih melakukan pencarian terhadap korban. “Saat ini masih kami juga menunggu informasi terkait proses pencarian dari tim dikarenakan jarak yang ditempuh cukup jauh juga kendala sinyal,” tutupnya.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *