Tingkatkan Disiplin Masyarakat Berlalulintas, Wakapolres Sorong Selatan : Operasi Zebra Mansinam Kedepankan Humanis 

oleh -130 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan gelar apel pasukan operasi “Zebra Mansinam 2022”. dipimpin langsung Wakapolres Sorong Selatan Kompol Harun Tunru, selaku inspektur upacara, yang dilaksanakan di lapangan apel mapolres SorSel, Senin (03/10/2022).

Dihadiri oleh Kabag ops polres sorong selatan AKP. Sultan M, S.Sos, Danramil 1809/ Teminabuan Kapten. Benyamin Howay Kasat Pol PP Agustinus makamur, Kadishub sorong selatan Bpk. Pieter Wato, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton  Sat Samapta, 1 Pleton Reskrim/Intel, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 regu TNI, 1 regu Satpol PP , 1 regu Dishub beserta para PJU polres sorong selatan.

Upacara Gabung ini, di awali dengan pengecekan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada 1 pers perwakilan yang telah ditunjuk dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub yang disematkan langsung oleh inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat apel gelar pasukan. 

Wakapolres Sorong Selatan Kompol. Harun Tunru mengatakan, operasi “Zebra Manisnam T.A 2022” ini akan dilaksanakan sejak tanggal 03 – 16 Oktober 2022.

“Dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tutur Mantan Waka Polres Fakfak, dihadapan seluruh personel gabungan, Senin (03/10/2022).

Adapun 7 (tujuh) target yang menjadi perhatian dalam operasi “Zebra Mansinam T.A 2022” meliputi ;

  1. Pengemudi kendaraan bermotor yang memakai ponsel,
  2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur,
  3. Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang,
  4. Pengemudi yang tidak menggunakan Helm/Safety,
  5. Mengemudikan  kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol,
  6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas,
  7. Kelengkapan kendaraan mulai dari Plat nomor/TNKB serta pemakaian knalpot brong/bising. 

“Lebih lanjut Harun Tunru berharap kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan agar dalam menjalankan tugas operasi zebra ini, dapat mengedepankan humanis, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandas Wakapolres Sorong Selatan.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *