ASN Papua Barat Diminta Berpakaian Rapi dan Disiplin

oleh -273 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Assiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa saat memimpin apel menyoroti cara berpakaian, mengenakan sepatu dan topi ASN, di Lingkup Pemprov Papua Barat, Senin (03/10/2022).

Ada sedikit koreksi dalam berpakaian Dinas bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat tanpa kecuali termasuk saya sendiri.

“Dimana dalam berpakaian sebaiknya yang rapi, dimana pakaian dinas harus di masukkan kedalam, jangan di kasih keluar pakaiannya,” terang Melkias Werinussa dihadapan seluruh ASN dan Honorer saat memimpin apel pagi di awal bulan Oktober 2022 ini, Senin (03/10/2022).

Selain itu, dikoreksi juga masalah sepatu, seharusnya kenakan sepatu warna hitam hitam, bukan warna putih dan kenakan seragam putih atau coklat.

“Itu salah keliru jadi jangan diikuti. Almarhum Abraham Ataruri begitu lihat sepatu putih, dia akan injak ujung kaki.Jadi kalau mau pakai baju keki harus dengan sepatu hitam,” ucapnya.

Melkias Werinussa menambahkan, perhatikan atribut yang lainnya dipakai seperti topi, saat ini nampak topi warna warni kalau bisa harus diseragamkan, semua sudah terima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) jadi sudah bisa beli topi satu.

Tak hanya itu saja, meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu harus menciptakan disiplin kerja yang tinggi dalam pencapaian tujuan. Karena disiplin dalam pekerjaan sangat penting tanpa disiplin tidak akan ada usaha bersama yang konstruktif di dalam mencapai tujuan bersama,” tandas Melkias Werinussa.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *