HUT Ke-77 TNI-AD, Pangdam Kasuari Pimpin Ziarah TMP di Manokwari

oleh -112 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI-AD, Satuan Jajaran TNI baik Darat, Laut dan Udara di seluruh Indonesia mengadakan ziarah secara serentak di seluruh Indonesia ke Taman Makam Pahlawan, di wilayah masing-masing.

“Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung Upacara Ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Trikora, Sanggeng, Manokwari Barat, Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (03/10/2022).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dimaksudkan untuk menghargai dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi Bangsa dan Negara, serta untuk membangkitkan semangat prajurit TNI generasi saat ini untuk terus mengabdi demi kejayaan Bangsa Indonesia tanpa mengenal menyerah dengan meneladani perjuangan para Pahlawan.

Upacara Ziarah dilaksanakan secara hikmat dengan dimulai dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan karangan bunga di Monumen, Penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan, dilanjutkan tabur bunga di pusara oleh inspektur upacara diikuti peserta upacara.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *