Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Manokwari Akan Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

oleh -122 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari berencana akan mengadopsi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Hal tersebut menurut Bupati merupakan hal yang baik dan juga merupakan amanat Undang-undang sehingga bukan saja Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi melaksanakannya namun juga sebagai pemerintah daerah dituntut untuk melakukan hal yang sama.

Sebab kata Hermus Indou bahwa tingkat kemiskinan di kabupaten Manokwari masih terbilang tinggi sehingga menjadi barometer untuk pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Kami di pemerintah daerah Manokwari akan melakukan hal yang sama, sebab kita ketahui bahwa masalah kemiskinan cukup tinggi dan upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga birokrasi haru benar-benar bersih,” ujar Bupati Hermus Indou, Senin (28/3/2022).

Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani akan bertumbuh pada fondasi birokrasi yang baik. Sebab jika birokrasi pemerintahan tidak berjalan baik maka akan berdampak pada pencapaian Zona Integritas WBK dan WBBM. Sehingga dibutuhkan komitmen oleh seluruh penyelengara pemerintahan.

“Birokrasi yang bersih akan berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Birokrasi menjadi pilar pemerintahan yang utama, kalau birokrasi gagal maka semuanya akan gagal. Karena itu saya berfikir kalau ini menjadi komitmen seluruh anak bangsa terutama penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya.

Dengan demikian, sebagai kepala daerah Bupati Hermus Indou berjanji akan menerapkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani dilingkungan pemerintah kabupaten Manokwari. Sehingga diharapkan seluruh aparatur sipil negara memiliki pernyataan untuk dirinya sendiri untuk melaksanakan birokrasi yang bersih dan juga bebas korupsi sebagai faktor penentu kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebagai Bupati tentu akan mendorong untuk kami di pemerintah kabupaten Manokwari melakukan hal yang sama,” tutupnya singkat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *