Tingkatkan Rasa Nasionalisme, DPC PDI-P Manokwari Gandeng Komunitas Motor Trail Konvoi Merah Putih

oleh -279 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Manokwari melaksanakan konvoi Merah Putih. Untuk meramaikan kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan kabupaten Manokwari menggandeng komunitas motor trail.

Rombongan konvoi Merah Putih dilepas langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari Hermus Indou, dengan mengambil rute start dari lapangan Borasi melewati Jl. Bandung, Jl. Yosudarso, Jl. Trikora Wosi, Jl. Esau Sesa dan finish di puncak Soribo.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari Hermus Indou dalam arahan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan konvoi Merah Putih yang dilaksanakan ini merupakan kecintaan pengurus dan simpatisan partai berlambang banteng itu terhadap negara Indonesia yang sudah mencapai usia ke 77 tahun ini.

Selain menanamkan rasa cinta terhadap NKRI, Hermus Indou juga mengajak seluruh simpatisan dan pengurus DPC PDI Perjuangan untuk terus menggelorakan rasa nasionalisme di tengah masyarakat. Dengan rasa nasionalisme yang tinggi, dapat mendorong pembangunan di tanah Papua Barat, khususnya di Manokwari.

Caption Foto : Proses Pelepasan Rombongan Konvoi Merah Putih oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Manokwari Hermus Indou (PS-01)

“Hari ini kita melaksanakan konvoi Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Ini adalah respon PDI Perjuangan dan rasa nasionalisme serta kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah diberikan Tuhan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Hermus Indou, Sabtu (13/08/2022).

Hermus juga mengingatkan kepada para simpatisan, pengurus DPC PDI Perjuangan dan masyarakat secara umum untuk memaknai hari kemerdekaan ini sebagai anugerah Tuhan melakui perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah kala itu.

Oleh sebab itu sudah menjadi tanggung jawabnya semua orang sebagai warga negara dan generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan saat ini dengan pembangunan diberbagai sektor.

“Perjuangan para pahlawan dan Founding Father kita sudah mendelegasikan negara ini bagi kita, dan kita sebagai generasi penerus perjuangan sekiranya harus bisa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari bersama komunitas motor trail akan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 20 meter sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tepatnya di puncak Soribo.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *