77 Buah Bendera Merah Putih akan Hiasi Pulau Fani-Raja Ampat

oleh -181 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, Jumat 12 Agustus siang bertolak dari Manokwari menuju Kabupaten Raja Ampat.

Keberangkatan mantan Kapolda Papua Barat itu rencananya akan menancapkan 77 bendera Merah Putih di Pulau Fani, Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw mengatakan bahwa ini sekaligus menyatakan bagi dunia dan masyarakat bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya akan berangkat ke Sorong siang ini juga untuk nantinya kita akan menancapkan 77 buah bendera Merah Putih di Pulau Fani,” ungkap Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, Jumat (12/8/2022).

Pulau Fani diketahui merupakan batas wilayah provinsi Papua Barat yang berhadapan langsung dengan kepulauan Palau. Dengan demikian, batas negara terluar ini harus dijaga sehingga tidak dikuasai oleh negara lain.

“Kebijakan Bapak Presiden adalah batas negara merupakan serambi terdepan negara,” tandas mantan Kapolda Papua Barat itu.

Direncanakan 77 buah bendera Merah Putih akan ditancapkan secara bersama-sama oleh Penjabat Gubernur Papua Barat dan Kapolda, Pangdam XVIII Kasuari serta forkopimda.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *