Temui Menko Marves, Waterpauw Akan Paparkan Rencana Pembangunan Strategis Papua Barat

oleh -291 Dilihat

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs.Paulus Waterpauw,M.Si menjemput sekaligus menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. Usai kunjungan kerja ke Kabupaten Raja Ampat.

Kepada sejumlah Wartawan, Pj. Gubernur Waterpauw menjelaskan perbincangan singkat bersama Menko Luhut untuk meminta waktu dapat bertatap muka. Dirinya turut menyampaikan permohonan maaf tidak sempat hadir dalam Rakor yang digelar di Kota Sorong dikarenakan agenda di Kabupaten Teluk Buntuni, Kamis kemarin.

Dikatakan nantinya akan dijadwalkan, Pj.Gubernur Papua Barat akan memimpin barisan Bupati/Walikota untuk menyampaikan paparan tentang rencana pembangunan strategis kedepan,” terang mantan Kapolda Papua Barat, usai bertemu Luhut Binsar Panjaitan, di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) kota Sorong, Jumat (12/08/2022).

“Yang pertama saya minta maaf kepada Bapak Menteri karena kemarin tiba di Sorong, saya berada di Teluk Bintuni perjalanan pergi dan kembali melalui jalan darat.

“Untuk itu, saya meminta waktu Menteri untuk meluangkan waktu, karena kami dan rombongan akan menghadap untuk menyampaikan beberapa paparan dari Bupati/Walikota berkaitan dengan pembangunan rencana strategis kedepan di Papua Barat,” jelas Pj.Gubernur Waterpauw.

Bersyukur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan telah memberi respon baik untuk bertemu dan akan dijadwalkan.

PJ.Gubernur Waterpauw menambahkan bahwa pak Menteri bersedia dan mendukung program dari Bupati Fakfak, Raja Ampat, Walikota dan Kabupaten Kaimana yang sudah langsung masuk ke beliau. Poin yang kita buat dalam konsep tertulis sudah sampai ke stafnya dan akan ketemu bersama di Jakarta, semoga lancar dan cepat terealisasi,” pungkas Pj.Gubernur Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *