Tradisi Pedang Pora Dalam Penyambutan dan Perpisahan Kapolres Sorong Selatan

oleh -131 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Upacara tradisi pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Sorong Selatan  AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K di Mapolres Sorong Selatan menggantikan AKBP Sahat M.H Siregar, SH yang di promosikan sebagai Wadir Pam Obvit Polda Papua Barat yang berlangsung di Mapolres Sorong Selatan, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan penyambutan dan pelepasan Kapolres Sorong Selatan dengan tradisi pedang pora berlangsung sederhana dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga pada saat AKBP Choiruddin Wachid,S.I.K.,M.M beserta Ny. Choiruddin Wachid tiba di pintu gerbang Mapolres Sorong Selatan dan dilanjutkan dengan penghormatan pedang pora oleh Pasukan Pedang Pora  saat memasuki halaman Mako Polres Sorong Selatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan memori serah terima Kapolres Sorong Selatan dari AKBP Sahat M.H Siregar, SH selaku pejabat lama dan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M selaku pejabat yang baru berlangsung di ruang kerja Kapolres Sorong Selatan disaksikan para PJU Polres Sorong Selatan.

Sementara itu untuk penandatangan memori serah terima Ketua Bhayangkari cabang Sorong Selatan dari Ny. Yuli Siregar kepada Ny. Choiruddin Wachid berlangsung di Aula Sembra Polres Sorong Selatan.

Kemudian dilanjutkan dengan Apel bersama pejabat lama dan baru Kapolres Sorong Selatan dengan seluruh anggota Polres Sorong Selatan di lapangan Apel Polres Sorong Selatan.

Dalam arahannya, AKBP Sahat M.H Siregar mengucapkan trimakasih kepada seluruh anggota Polres Sorong Selatan atas kebersamaan dan dukungannya selama menjabat sebagai Kapolres Sorong Selatan dan atas nama pribadi dan keluarga memohon pamit dan mohon doa untuk melaksanakan tugas sebagai Wadir Pam Obvit Polda Papua Barat.

Sementara itu Kapolres Sorong Selatan AKBP CHoiruddin Wachid, S.I.K.,M.M dalam arahannya menyampaikan bahwa menjadi Kapolres Sorong Selatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan untuk itu dimohon dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota polres sorong selatan dalam mengemban tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Sorong Selatan dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang semakin aman dan kondusif di Sorong Selatan.

Selesai apel bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pengantaran AKBP Sahat M.H Siregar, SH beserta Ny. Yuli Siregar dari depan ruang Kapolres menuju pintu gerbang Mapolres Sorong Selatan dengan penghormatan pedang pora dan salam perpisahan.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *