Traffic Light Gangguan Nixon Imbau Masyarakat Berhati-hati

oleh -199 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Beberapa traffic light di dalam kota Manokwari mengalami trouble atau gangguan. Yang mana ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari Nixon Napoleon Awom membenarkan kondisi tersebut.

Diakuinya kondisi traffic light di dalam kota Manokwari sudah waktunya untuk diganti. Karena beberapa alat pendukung tidak berfungsi dengan baik sehingga sering terjadi trouble.

Caption Foto : Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari, Nixon Napoleon Awom.(PS-01)

 

“Memang kita punya traffic light gangguan ini bukan karena kita malas tau. Tapi kalau mau dilihat, itu memang suku cadangnya sudah kalah dan saya sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan provinsi Papua Barat,” ujar Nixon, Senin (26/9/2022).

Nixon mengaku beberapa suku cadang pada traffic light sudah tidak berfungsi, dengan demikian pihaknya hanya memberikan warna lampu peringatan agar masyarakat yang hendak melintasi traffic light tersebut tidak saling mendahului, namun harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

“CRV dan ARV sudah harus diganti. Karena itu yang mengatur sistem mati dan menyala lampu. Jadi saat ini kita kasih warning saja agar masyarakat bisa berhati-hati sampai proses pengerjaan selesai,” beber Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari itu.

Awom mengaku perawatan traffic light di Manokwari baru dilakukan sekali sejak tahun 2016 silam. Hingga kini proses perawatan terhadap traffic light belum juga dilakukan. Pasalnya, serah terima pengelolaan traffic light masih menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat. Meski demikian, Nixon mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pengecekan dan perawatan traffic light yang ada di dalam kota Manokwari.

“Sejak tahun 2016 pergantian traffic light yaitu di Makalo diganti. Sejak itu sampai sekarang belum dilakukan pergantian,” ungkap Nixon.

Dengan adanya gangguan traffic light di perempatan Makalo dan perempatan Jl. Merdeka, masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan berlalulintas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *