Turnamen Adolof Kabo Cup-1, Bupati Manokwari : Bangkitkan Kembali Kejayaan Perseman

oleh -150 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Opening Ceremony turnament Adolof Kabo Cup 1, tahun 2021, dibuka langsung Bupati Manokwari Hermus Indou, di stadion Sanggeng Manokwari, Selasa (19/10/2021)

Legend Pemain Sepakbola Perseman Manokwari, Piet Hein Suabei menuturkan, yang saya rasakan hari ini, bangga, terharu dan senang, karena nama dari Adolof Kabo yang merupakan legend pesepakbola Perseman yang terkenal dikala itu dan kini namanya digunakan dalam Tournament sepakbola yang diselenggarakan pada 19 Oktober – 9 November 2021.

Stadion Sanggeng merupakan kebanggaan masyarakat Manokwari, karena kini ada niat dan usaha dari pemerintah dan berbagai pihak mendukung Tournament sepakbola,” ucap Suabei dalam sambutannya saat akan membuka Tournament sepakbola Adolof Kabo, di Stadion Sanggeng Manokwari, Selasa (19/10/2021).

Selanjutnya akan membina generasi muda penerus bangsa Indonesia mendapatkan bibit unggul dan tangguh di berbagai Tournament sepakbola.

Sebagai mantan pemain Perseman Manokwari, mengingat kala itu dengan berbagai keterbatasan termasuk finansial juga, tapi hal itu tidak menghambat kami mengukir prestasi persepakbolaan Nasional,” ujar Piet Hein Suabei.

Ajang ini bukan mengejar juara, akan tetapi yang utama adalah menunjukkan kemampuan dan skill kalian, jangan bermain dengan emosi apalagi mengunakan kekerasan fisik dalam pertandingan ini.

Junjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi, Sehingga Tournament Adolof Kabo Cup 1 ini menjadi bermanfaat dan pembinaan bagi generasi muda serta masa depan mereka. Saya berharap dengan adanya Tournament sepakbola ini dapat ditemukan bibit-bibit baru Pengganti pemain Perseman mengharumkan nama Manokwari,” jelasnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, terima kasih atas partisipasi dari 32 peserta yang mengikuti turnamen sepakbola ini.

Direncanakan Tournament ini akan terus diselenggarakan setiap tahun dan Tournament yang lain juga, agar anak muda yang ada di Manokwari sibuk berolahraga. Semoga di tahun depan, dapat mengundang peserta dari luar daerah,” kata mantan Ketua KNPI Papua Barat selama dua periode.

Olahraga sepak bola menjadi suatu kegemaran tersendiri bagi masyarakat, khususnya bagi para kalangan muda dan masih banyak orang yang belum memahami terkait sepak bola.

Turnamen ini merupakan salah satu bentuk untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang awam dengan olahraga sepak bola dan membangkitkan gairah olahraga sepak bola di kalangan masyarakat Manokwari,” ujarnya.

Turnamen ini sebagai wujud apresiasi kepada legenda pesepakbola dan menggali potensi bakat dari pecinta sepakbola di manokwari ini.

Selain membangkitkan olahraga di kabupaten manokwari terutama menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang sinergi sesama masyarakat di kabupaten manokwari karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” tukas Hermus Indou.

Disamping itu, turnamen ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta dapat menunjukkan bakat di bidang olahraga khususnya sepak bola

Dalam turnamen ini menjadi tolak ukur untuk ke depan, melaksanakan turnamen ini di masyarakat umum, tetap kita menjunjung tinggi sportivitas,” bebernya.

Bupati Hermus Indou menegaskan, Perseman adalah identitas, citra, prestasi bahkan Aikon dan kebanggaan masyarakat Manokwari. Untuk membangkitkan kembali kejayaan Perseman Manokwari bisa dilakukan “ini adalah harga mati”.

Tuhan memakai Almarhum Adolof Kabo legend pesepakbola Perseman, untuk menghidupkan kembali Perseman Manokwari, untuk itu diberikan apresiasi dari penghargaan kepada setiap orang yang di pakai oleh Tuhan untuk memajukan pembangunan di Manokwari,” celetuknya.

Kita berharap akan membangkitkan spirit keolahragaan kita, mampu melakukan pembinaan yang konsisten dan berlanjut terhadap pemain sepak bola. Dipastikan dapat berkontribusi dalam membangun prestasi sepakbola di Papua Barat.

Memang membangkitkan kembali kejayaan Perseman tidak mudah, juga bukan hal yang mustahil, pasti bisa semua tergantung niat, cara kerja, persepsi dan pandangan kita,” paparnya.

Kita pastikan semua kejayaan Perseman untuk menghidupkan kembali tidak hanya pemerintah saja tetapi semua lapisan masyarakat mendukung membangun kota Injil ini.

Untuk pertama kalinya selenggarakan turnamen ini diharapkan dapat picu semua kejayaan cabang olahraga di Manokwari. Dan dapat ciptakan atlet-atlet sepakbola yang potensial dan dapat diandalkan,” tandas Hermus Indou.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *