SKK Migas Bersama Petrogas Dukung Fasilitas Kolam Air Untuk Warga Kampung Meyaup – Sorong

oleh -142 Dilihat

KABUPATEN SORONG, PapuaStar.com – Guna mempermudah masyarakat di sekitar wilayah operasi, khususnya yang berdomisili di Kampung Meyaup, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong dalam mendapatkan akses air untuk kebutuhan sehari-hari, SKK Migas bersama Petrogas (Island) Ltd. melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Bidang Infrastruktur, memberikan dukungan berupa fasilitas kolam air.

Peresmian secara simbolis dilakukan pada Selasa (19/10) dihadiri oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru, beserta jajarannya dan juga oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sorong, Elon Fadan, Kepala Distrik Salawati Tengah, Naomi Ormak, Danramil 1802-04/Seget, Kapten Inf. Nimrod Duwith, Kapolsek Seget, Ipda Heriyanto, serta Kepala Kampung Meyaup, Musa Sarim.

Bupati Sorong Johny Kamuru
menyampaikan, terimakasih dan apresiasinya kepada Petrogas (Island) Ltd, ditengah-tengah situasi seperti ini, pihak Petrogas masih berbagi kasih untuk kita, terutama untuk masyarakat di Kampung Meyaup ini.

Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku, Subagyo mengatakan, bahwa seluruh kegiatan PPM yang dilakukan oleh KKKS di wilayah Papua Barat merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial.

“Sinergitas kegiatan industri hulu migas bersama dengan Pemerintah Daerah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pentingnya kelancaran operasional yang didukung oleh masyarakat di sekitar daerah operasional,” ucap Subagyo.

Sementara itu, Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd, Mustaman
menjelaskan, pelaksanaan dari kegiatan PPM di Kampung Meyaup, terlaksananya program ini, terkait dengan pasokan air yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

“Mustaman berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi, khususnya di Kampung Meyaup, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong,” jelas Mustaman.


Dikatakan, pembangunan kolam air ini merupakan hasil dari asesmen Petrogas (Island) Ltd., sebagai tindak lanjut dari permintaan langsung masyarakat Kampung Meyaup, terkait kebutuhan akan tersedianya sarana fasilitas air.

“Dalam pelaksanaan penyediaan fasilitas air ini, Petrogas (Island) Ltd. membangun kolam penampungan air pompa air, dan fasilitas pendistribusian air langsung ke rumah-rumah masyarakat,” terangnya.

Selain itu, disiapkan rumah pompa air dan pagar pengaman kolam air. Sebagai bentuk partisipasi masyarakat, bak penampungan air dibangun dan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Kampung Meyaup.

“Petrogas (Island) Ltd., sebagai operator Wilayah Kerja (WK) Salawati Kepala Burung merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian SKK Migas,” beber Mustaman.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *