Turut Prihatin, Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Datangi Korban Kecelakaan

oleh -120 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou dan Wakil Bupati Edi Budoyo menyambangi Sekretariat Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat, guna melihat dan merasakan langsung duka yang dialami masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) terlebih khusus keluarga korban, pasca insiden kecelakaan lalulintas yang menewaskan 18 orang dan 16 luka-luka.

Saat ditemui sejumlah awak media, Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah tersebut. Dari musibah yang dialami keluarga besar Flobamora saat ini menjadi edukasi bagi seluruh masyarakat yang ada di Manokwari, walau dirinya menyadari bahwa kejadian tersebut tidak diinginkan oleh semua orang, termasuk keluarga besar Flobamora.

“Pemerintah kabupaten Manokwari dan masyarakat kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan lalulintas yang menimpah keluarga besar Flobamora,” ungkap Hermus Indou, Rabu (13/4/2022).

“Kami berharap apa yang terjadi hari ini kami berdoa untuk masyarakat Flobamora di kabupaten Manokwari diberikan kekuatan dan kesabaran dari Tuhan untuk menghadapi cobaan ini,” sambungnya.

Bupati Hermus Indou juga menegaskan kepada seluruh masyarakat terutama para sopir agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Mengingat kondisi jalan menuju kabupaten Pegunungan Arfak, memiliki resiko kecelakaan yang fatal.

Selain itu, kondisi kendaraan harus diperhatikan sebelum menempuh perjalanan. Sebab kondisi kendaraan yang tidak layak juga menjadi faktor utama, terjadinya kecelakaan.

“Musibah ini kiranya menjadi perhatian dan pembelajaran bagi kita semua, terutama sopir yang sering melintasi kabupaten Pegunungan Arfak dengan kondisi yang sangat susah untuk tidak menganggap remeh dalam menempuh perjalanan, sehingga tingkat kehati-hatian perlu diperhatikan,” tandas Hermus Indou.

Musibah kecelakaan yang terjadi di Kilometer 10 kampung Duabey secara otomatis menjadi cambuk bagi pemerintah daerah maupun kepolisian, agar melakukan langkah-langkah antisipasi bagi seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan, terlebih pada wilayah-wilayah rawan kecelakaan. Sehingga tidak terjadi hal serupa, yang sampai menyebabkan nyawa melayang.

“Ini menjadi introspeksi juga bagi pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk tegas mengatur masyarakat kita di kabupaten Manokwari, supaya aktivitas masyarakat bisa kita kendalikan,” pungkas mantan Ketua KNPI Papua Barat itu.

Selain ungkapan duka citanya, sebagai pemerintah daerah Bupati mengaku telah memberikan bantuan moril kepada keluarga besar Flobamora agar digunakan untuk kelancaran pemulangan jenazah ke kampung halaman di NTT.

“Kita sudah serahkan kepada Ketua Flobamora, agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang duka ini,” tutup Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *