Upacara Pembukaan Pembinaan Sepak Bola U-14 Korem 181/PVT

oleh -125 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Kasrem 181/PVT Kolonel Arm. Immer Hotma Partogi Butarbutar S.I.P., M.M memimpin pelaksanaan upacara pembukaan sepak bola Samudra Soccer Turnamen ke -1 untuk Usia-14, bertempat di Lapangan Sepak Bola Makorem 181/PVT Jln. Pramuka No. 1, Kelurahan Malaimsimsa, Distrik Malamso, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Selasa, (28/9/2021).

Sambutan Walikota Sorong yang dibacakan oleh Kadispora Kota Sorong Fanik T.Sos .M.H menyampaikan sepak bola merupakan salah satu olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk di tanah Papua. Tidak sedikit pemain-pemain berasal dari Pupua yang kini sampai di liga-liga Indonesia maupun Internasional.

“Penyelenggaraan turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat anak-anak, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olah raga sepak bola, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan anak bangsa khususnya dalam olahraga sepakbola”, tuturnya.

“Disamping itu, kompetisi ini juga sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif di kalangan remaja, misalnya perkelahian, konsumsi alkohol dan obat-obatan, pergaulan bebas dan lain sebagainya”, tambahnya.

“Saya juga mengharapkan penyelenggaraan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib hingga saat partai final dan penutupannya nanti. Suksesnya penyelenggaraan tumamen ini dibutuhkan kerja sama antar panitia penyelenggara, pihak keamanan dan masyarakat terutama penonton yang dapat mengendalikan diri terhadap insiden-insiden di lapangan yang biasanya memancing emosi penonton”, pungkas Kadispora Kota Sorong.

Sambutan warga masyarakat Dom yang disampaikan oleh Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Burdam S.I.P. MM. Ec.Dev mengatakan dengan adanya turnamen sepak bola Samudra Soccer Turnamen ke-1 untuk usia-14 ini bisa menjadi ajang luar biasa bagi generasi muda kedepannya nanti dan bisa menjadi turnamen-turnamen yang bergengsi.

“Saya harapkan dengan adanya pertandingan ini bisa memberikan adik-adik motivasi dan semangat serta bisa memberikan mereka peluang untuk mencetak pesepak bola yang handal dan bisa bersaing di tingkat Provinsi dan di tingkat Nasional”, ucapnya.

Sambutan Danrem 181/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Arm. Immer Hotma Partogi Butarbutar S.I.P., M.M menyampaikan agar para team tampil sebagai team yang simpatik dan sportifitas, yang senantiasa dapat memperoleh pengakuan pertandingan yang gigih dalam meraih kemenangan, tunjukkan bahwa team yang bertanding memiliki disiplin, semangat dan rasa persatuan dan persaudaraan yang kokoh diantara sesama masyarakat dan TNI. Hal ini sangat sesuai dengan tema pada Pembinaan Pemain Sepak Bola U-14 Korem 181/PVT TA 2021, yaitu Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif.

“Hasil pertandingan bukanlah segala-galanya, tetapi marilah kita memberikan penghargaan yang tinggi pada proses pencapaian hasil. Sebab prestasi yang tidak disertai dengan proses yang baik, tidak akan mengantar kita pada prestasi terbaik, dan tidak pula memberikan kehormatan sejati”, terang Kasrem.

“Pada kesempatan yang baik ini, tak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para ketua tim, pelatih, official, pemain serta para pendukung yang memberikan dukungan demi terlaksananya pertandingan dalam rangka Pembinaan Pemain Sepak Bola Usia-14 Korem 181/PVT TA 2021”, imbuhnya.

“Laksanakan pertandingan ini dengan penuh semangat serta jaga sportifitas dan menjunjung kehormatan team dalam bertanding, namun tetap memperhatikan faktor keamanan dan yang terpenting adalah tetap memperhatikan protokol kesehatan”, pungkas Kasrem. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *