Wakasad Tinjau Kesiapan Operasi Personel Yonif 762/VYS di Sorong

oleh -874 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos. melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 762/VYS di Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (18/5/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa dan memastikan kesiapan operasi serta personel lainnya yang ditinggal saat pelaksanaan operasi di wilayah Maybrat.

Dalam kunjungannya, Wakasad disambut langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.M.M., beserta pejabat utama Kodam dan Korem 181/PVT.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad menekankan pentingnya kesiapan operasi dan mental prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan.

Kepada prajurit yang ditinggal tugas kedepannya, ia berpesan agar tetap menjaga nama baik satuan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, karena menurutnya tugas sekecil apapun yang diemban oleh prajurit TNI AD adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Pada akhir kunjungannya, Wakasad menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Yonif 762/VYS atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat juang personel Yonif 762/VYS dalam melaksanakan tugas di wilayah Maybrat, serta mempererat hubungan kekeluargaan antara pimpinan dan prajurit di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Ditempat yang terpisah, personel Yonif 762/VYS lainnya juga melaksanakan Riksiapops tingkat Mabes TNI dengan pimpinan Kasum TNI. Selain Yonif 762/Vys, riksiapops juga dilaksanakan terhadap sejumlah satuan yang akan melaksanakan tugas yaitu, Yonif 641/BRU dan Yonmar 6/MAR.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *