Walikota Sorong Lambertus Jitmau, Membuka Konferensi Daerah V PWI Sorong Raya

oleh -187 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Wali Kota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau, M.M., membuka Konferensi Daerah V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya dengan tema “Mempertegas Integritas Jurnalis Dalam Mendukung Pembangunan Papua Barat”, di ruang Arfak I Hotel Belagri, Jln. Merapi, No. 8, Kelurahan Klabala, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Sabtu (26/03/2022).

Ketua PWI Sorong Raya Leksi Sitanala mengatakan, Konferda ke V ini sekaligus akan menunjuk siapa yang dipercayakan meneruskan kepemimpinan ketua PWI Sorong Raya, adapun gejolak yang ada adalah merupakan sebuah dinamika. 

“Siapa pun nanti yang terpilih harus dapat bekerja sama dengan semua Instansi baik BUMN maupun BUMD dan TNI/Polri” ungkapnya.

Ketua PWI Papua Barat Bustam menuturkan, PWI berkomitmen mendukung pemerintah dalam memberikan sumbangsih kemajuan daerah serta mengawal proses demokrasi berjalan dengan baik. Dalam Konferda merupakan regenerasi kepemimpinan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan demi kemajuan insan Pers Sorong Raya.

“Kita menjaga proses demokrasi di Kota Sorong dengan baik, apabila ada wartawan yang melenceng agar ditegur oleh Ketua PWI, Pers itu bebas tetapi bertanggungjawab, teman- teman didaerah agar tetap menjaga nama baik profesi kita sesuai kode etik,” tegasnya. 

Sementara itu, Walikota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau, M.M dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Sorong menyambut baik serta mendukung segala peran serta dari kita semua dalam membangun daerah ini, karena kegiatan Konferensi PWI ini merupakan sebuah amanah yang patut dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang akan membawa organisasi ini untuk terus tampil sebagai organisasi Profesi kewartawanan yang profesional dengan penyajian-penyajian berita yang lebih seimbang.

“Organisasi profesi kewartawanan dalam program kerjanya akan lebih baik, sehingga nantinya selain memantapkan sinergitas dengan pemerintah daerah, juga dapat memberikan manfaat yang besar melalui karya-karya jurnalisnya bagi daerah dan masyarakat di Provinsi Papua Barat khususnya Kota Sorong” harap Walikota Sorong.

“Dalam perspektif pemerintah Kota Sorong, pers merupakan salah satu guru pembangunan daerah pers merupakan partner dan mitra strategis kami dalam rangka akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kota Sorong yakni “Mewujudkan Kota Sorong sebagai Kota termaju di tanah Papua” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 181/PVT yang di wakili oleh  Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Jumatur Rumben Sirompo, S.E., Wali Kota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau, M.M., Anggota DPD RI M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., M.Si., Asintel Danpasmar 3 Kolonel (Mar) Rivelson Saragih M.Tr. (Hanla)., Asintel Lantamal XIV Kolonel Laut (KH) Budi Utomo., Kadispen Koarmada III Letkol Laut (KH) R. Doni Kundrat., Kasubag Humas Polres Sorong AKP Heru Nursahid, SH., Pasi Intel Kodim 1802/Sorong Lettu Inf Yusri Sunir., Ketua Ikaswara Kota Sorong Drs. Tupono., Ketua BPD KKSS Kota Sorong Syamsuddin Djohan S.H., Ketua PWI Papua Barat Bustam. (rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *