Warga Keluhkan Demo Mahasiswa yang Mengganggu Lalu Lintas

oleh -321 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Warga di Manokwari mulai merasa tidak nyaman akibat aksi demo yang sering dilakukan hingga mengganggu aktivitas di jalan raya.

Salah satu warga Amban, yang tidak ingin disebutkan identitas yang itu terpaksa mendatangi Polsek Amban untuk meminta Polisi membubarkan aksi demo mahasiswa di depan Universitas Papua.

Para pedagang yang datang dari arah Amban Pantai hendak ke pasar menjajakan jualan harus terhenti bahkan ada yang memutar balik karena takut melewati rombongan mahasiswa yang tengah melaksanakan aksi demo.

“Pak, tolong bubarkan itu demo. Mereka sudah mengganggu masyarakat. Kasihan, mama-mama yang mau berjualan, mereka tertahan. Ada juga yang putar balik,” ujar warga amban, Senin (22/11/2021).

Bahkan jika demo tersebut berkaitan dengan internal kampus, maka aksinya bukan di jalan raya melainkan di dalam areal kampus.

“Kalau bisa pak arahkan mereka demo di dalam kampus. Kasihan mama-mama itu,” harapnya.

Kabag Ops Polres Manokwari yang menerima laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan personel yang melakukan pengamanan untuk dapat mengatur arus lalu lintas, sehingga aksi demo tidak mengganggu aktivitas warga.

“Terima kasih pak, segera kami akan tindaklanjuti,” terang AKP Junaidy Weken kepada warga tersebut.

Seketika atas laporan warga, personel Polri yang melakukan pengamanan langsung berkoordinasi dengan massa aksi untuk tidak mengganggu aktivitas di jalan raya. Hingga kini, meski masih berlangsung aksi demo oleh Mahasiswa, namun arus lalu lintas di ruas jalan Gunung Salju Amban, berangsur normal.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *