Kejar Herd Immunity, Bupati Manokwari : Vaksin Adalah Perisai Kita

oleh -133 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari terus menggenjot upaya vaksinasi menuju Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dan kehidupan normal masyarakat. Kali ini, pemerintah daerah kabupaten Manokwari, malaksanakan vaksinasi di kampung Makassar, Sabtu (20/11/2021).

Bupati Manokwari, Hermus Indou di dampingi Sekretaris Daerah drg.Henri Sembiring memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi kata Bupati, sangatlah penting ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Bukan untuk kepentingan pemerintah, namun lanjut Hermus, semata-mata untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat itu sendiri dalam beraktivitas.

“Ini bukan untuk menyenangkan hati pemerintah, tapi untuk melindungi diri kita. Vaksin ini bagaikan perisai untuk kita, sehingga kita bisa akses kemana-mana dan aktif melakukan kerja dan ibadah kita,” ungkap Bupati Manokwari saat meninjau kegiatan vaksinasi di kampung Makassar.

Bupati juga mengapresiasi masyarakat yang sudah divaksin. Hingga pekan kedua di bulan November tahun 2021 ini, pasien Covid-19 di Kabupaten Manokwari yang sempat dirawat di Rumah Sakit sudah tidak ada. Bahkan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri hanya tersisa 3 orang, dari sebelumnya ada 4 orang pada pekan kemarin.

Dirinya juga mengatakan bahwa, wilayah Manokwari saat ini berada di level 1, bahkan menduduki peringkat pertama se-Papua Barat untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19.

“Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun melanda kita sekarang sudah kurang. Di rumah sakit sudah tidak ada dan yang isolasi mandiri sisa 3. Kita saat ini sudah level 1 dan menduduki peringkat pertama di Papua Barat yang tingkat kesembuhannya tinggi. Ini karena masyarakat yang luar biasa,” terang Hermus.

Untuk cakupan vaksinasi hingga November ini sudah mencapai 62 persen dari target 70 persen vaksinasi masyarakat. Melihat kondisi ini, Bupati Manokwari lalu memotivasi masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah melalui vaksinasi, dalam menekan penyebaran Covid-19 di Manokwari.

“Sampai saat ini sudah 62 persen, sisa 8 persen cakupan vaksinasi. Apa yang sudah kita capai sekarang, terus ditingkatkan. Saya harap, masyarakat ikut vaksinasi secara bertahap,” tutupnya.

Data yang diperoleh, kurang lebih baru 2 jam dilaksanakan vaksinasi, sudah 300 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. Ditargetkan hingga selesai nanti akan lebih banyak masyarakat yang ikut vaksinasi. Dalam vaksinasi tersebut juga, pemerintah daerah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *