Warga Mamisi Mengikuti Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara

oleh -125 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Disamping melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan rumah. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1801/Manokwari juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan menyelenggarakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk warga Mamisi, di Balai Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua, Sabtu (21/05/2022).

Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara diberikan langsung oleh Dan SSk Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri yang didampingi Kepala Kampung Mamisi Edison Weror. Adapun yang hadir dalam penyuluhan tersebut sebanyak 40 orang diantaranya Aparat Kampung Mamisi, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Mamisi.M

Caption Foto : 40 orang warga kampung Mamisi mengikuti Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara/Dokumentasi Penrem Kodim 1801/Manokwari.

Menurut penjelasan Komandan SSK TMMD ke- 113 Kodim 1801/Manokwari Letda Inf Muhammad Khoiri, kegiatan non fisik yang dilaksanakan hari ini adalah penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air. Pemberian penyuluhan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara serta menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat di lokasi dilaksanakannya TMMD ke 113 ini.

Diharapkan para peserta yang mengikuti penyuluhan wasbang dan Bela negara tersebut dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dalam menumbuhkan kesadaran serta semangat bela negara,” tuturnya dihadapan warga Mamisi yang mengikuti kegiatan, di Balai kampung Mamisi -Teluk Wondama, Sabtu (21/05/2022).

Khoiri menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat membentuk karakter generasi muda maupun warga masyarakat yang lebih baik dan menumbuhkan sikap rela berkorban, tolong menolong, toleransi, nasionalisme dan cinta NKRI,” tandas Khoiri.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *