Wicom Manokwari Run 10K, Wabup : Harus Larhirkan Atlet Baru

oleh -243 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kurang lebih 500 peserta ikut dalam lomba lari 10 kilometer yang diselenggarakan oleh panitia lari maraton 2022 bekerjasama dengan Wicom Manokwari, Sabtu (06/11/2022).

Caption Foto : Peserta lomba lari maraton 10 kilometer.(PS-01)

Lomba lari maraton 10 kilometer dilepas langsung oleh Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo, didampingi anggota DPRD Kabupaten Manokwari, dan forkopimda serta beberapa pimpinan OPD terkait.

Dalam arahannya Wakil Bupati Manokwari Drs. Edi Budoyo mengatakan bahwa lomba lari yang di prakarsai oleh anggota DPRD ini bertujuan untuk partisipasi dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong menyongsong Hari Hari Kita Manokwari ke -124.

Tentunya, tambah Budoyo berbagai kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik, namun juga dapat dilakukan dalam bentuk yang berbeda termasuk lari maraton. Ini juga agar menciptakan sumberdaya manusia yang sehat.

“Hari jadi kota Manokwari ke -124 tidak hanya seremonial saja, tetapi ada panitia Bulan Bhakti Gotong Royong yang mengisi kegiatan kepada masyarakat salah satu lomba lari ini,” ungkap Wakil Bupati Drs. Edi Budoyo.

Lebih lanjut Budoyo menambahkan bahwa lomba lari maraton 10 kilometer ini selain untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat, juga dapat menjadi ajang pencarian potensi Atlet. Sehingga dapat direkrut saat ada event nasional.

“Dengan ini pemerintah provinsi dapat melihat potensi Atlet yang bisa direkrut untuk ajang lebih besar,” sambung Edi Budoyo.

Sebelumnya di beritakan, lomba lari 10 kilometer mengambil rute dari halaman eks Mapolda Papua Barat, melewati Jl. Pasir, Jl. Yosudarso, Jl. Merdeka, kemudian berputar di depan kantor Bea Cukai Manokwari melewati kompleks Borobudur, kembali ke Jl. Yosudarso, Jl. Pahlawan dan finish kembali di halaman eks Mapolda Papua Barat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *