Antusias Warga Ikut Lomba Lari Meningkat, Suryati : Disparpora dan KONI Manokwari Jangan Tutup Mata

oleh -221 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Melihat tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti lomba lari maraton 10 kilometer yang diselenggarakan oleh panitia lari maraton 2022 bekerjasama dengan Wicom Manokwari, Anggota DPRD Partai Golkar Suryati meminta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Manokwari dapat menindaklanjutinya.

Suryati mengaku bahwa dengan kegiatan olahraga seperti ini dapat dipastikan keinginan masyarakat tidak hanya terpusat pada hal-hal yang bersifat seremonial, namun lebih kepada olahraga.

Sehingga sebagai pemerintah daerah dalam hal ini OPD terkait dapat lebih mengangkat kegiatan serupa sebagai motivasi bagi pecinta olahraga.

“Kami rencana tahun depan sasarannya kaum milenial. Seharusnya ini membuat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bisa melaksanakan event olahraga untuk menggairahkan pecinta olahraga yang ada di Manokwari,” ungkap Suryati kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (05/11/2022).

Sama halnya dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten maupun provinsi. Kegiatan-kegiatan seperti ini sekaligus dimanfaatkan untuk mencari bibit atlet yang baru untuk dibina guna menghadapi event nasional bahkan internasional.

“KONI kabupaten dan juga provinsi bisa melihat situasi ini. Jangan sampai ada event barulah mencari Atlet, nantinya bingung. Seharusnya KONI lebih proaktif dan melakukan pembinaan,” sambung legislator partai Golkar itu.

Manfaat utama dari kegiatan ini juga kepada kaum Milenial. Suryati melihat akhir-akhir ini banyak kasus kriminalitas yang dilakukan oleh segelintir anak muda, yang notabenenya dapat disinyalir minim akan hiburan. Olehnya itu, kegiatan-kegiatan hiburan dan olahraga harus diperbanyak, sehingga mampu menekan angka kriminalitas di Manokwari dengan melibatkan kaum muda sebagai agen perubahan.

“Kalau mereka kita libatkan di event olahraga, otomatis tidak ada pikiran untuk melakukan hal negatif,” terangnya.

Menanggapinya, Wakil Bupati Manokwari Drs. Edi Budoyo Optimis kegiatan hiburan dan olahraga bagi masyarakat akan berlanjut di tahun mendatang. Sehingga dirinya berjanji Pemda akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Ungkapan terima kasih juga tidak lupa disampaikannya kepada panitia lomba lari 2022, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut tentunya dalam menyongsong HUT Kota Manokwari ke-124.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, tahun depan akan terus dilaksanakan. Kami siap mendukung tentunya akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia. Karena kegiatan yang digagas oleh anggota DPRD Manokwari ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan kesehatan tubuh,” timpal Wakil Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *