Wujud Toleransi Masjid Ridwanul Bahri Manokwari, Bagikan 1.500 Bungkus Daging Qurban Termasuk Non-Muslim

oleh -128 Dilihat
Caption Foto : saat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Idul Adha 1443 Hijriah, masjid Ridwanul Bahri Sanggeng – Manokwari membagikan 1.500 bungkus daging qurban kepada masyarakat umat muslim dan Non-muslim, Minggu (10/07/2022).

Ketua Pengurus Masjid Ridwanul Bahri Manokwari,H.Mohamad Taufiq,S.Pd menjelaskan, hewan qurban yang diterima oleh pengurus Masid Ridwanul Bahri telah disalurkan kepada seluruh masyarakat disekitar Masjid Fasharkan, baik yang muslim maupun non muslim.

“Dari 19 ekor sapi dan 3 ekor kambing, terdapat 1.500 kg yang di potong dan dibagikan kepada 1.500 orang umat muslim maupun non-muslim yang berada di dekat jalur masjid. Walaupun hanya 1 kg daging sapi dalam 1 bungkus yang penting bisa berbagi dan merasakannya bersama, itulah wujud kepedulian, kebersamaan dan toleransi antar umat beragama,” tuturnya kepada PapuaStar.com, di Halaman Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari, Minggu (10/07/2022).

Caption Foto : Panitia menyembelih 19 ekor sapi, di halaman gedung Fasharkan TNI-AL Manokwari/PapuaStar.com (PS-08)

Salain itu, setiap jalur wilayah ada ketua Koordinatornya yang membagikan daging sapi tersebut berdasarkan data yang ada. Jadi tidak ada yang terlewati, semua warga mendapatkan daging qurban itu.

“Karena langsung di antarkan panitia ke rumah warga, maka tidak ada antrian panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Taufik berpesan kepada seluruh umat muslim, agar dapat memupuk silaturahim dengan semua umat baik kepala suku, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di Manokwari. Dengan adanya kedekatan yang baik akan berdampak pada hidup rukun dan damai antar umat beragama.

“Tak lupa Taufiq menyampaikan, terimakasih atas perhatian pemerintah Provinsi Papua Barat, Bupati Manokwari dan masyarakat semoga barokah,” tandas Mohammad Taufiq.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *