Wujudkan Toleransi dan Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Polres Sorong Selatan Bagi-bagi Takjil

oleh -111 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Satuan reserse kriminal Polres Sorong Selatan, berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas di pertigaan jalan trinati tepatnya di depan kantor Pos Lantas, Selasa, (12/04/2022) sekira pukul 17.00 s/d 18.00 WIT.

Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim polres sorong selatan IPDA. NAVIL VIRO YUDHO, S.Tr.K bersama anggota sat reskrim membagikan takjil berupa makanan maupun minuman kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Sorong Selatan IPDA.Kusmantoro, S.H saat di konfirmasi PapuaStar.com, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Sorong Selatan kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa dan yang sedang melakukan perjalanan.

Lanjut Kismantoro menjelaskan, ini merupakan bentuk sukarelawan dari tiap satuan fungsi di Polres Sorong Selatan bersama para anggotanya.

“Dikatakan gagasan kegiatan ini, sendiri berawal dari Kapolres sorong selatan AKBP. Dr.(cand). Choiruddin Wachid S.I.K.,M.M bersama ketua Bhayangkari Ny.Nita Choiruddin yang mengawali kegiatan tersebut tujuannya untuk bersilaturahim secara langsung kepada masyarakat,” jelas mantan Anggota Polres Manokwari ini.

Ini sebagai wujud toleransi dan berbagi kepada sesama sehingga dijadikan contoh oleh tiap satuan fungsi lainnya.

Kata Kusmanto, ada ratusan paket takjil yang dibagikan oleh anggota sat reskrim Polres Sorong Selatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim polres sorong selatan IPDA.Navil Viro Yudho S.Tr.K berharap, dengan adanya berbagi walau hanya makanan dan takjil, ini dapat meningkatkan hubungan keharmonisan antara polri bersama masyarakat dalam bersinergi menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Yudho menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini mendapatkan keberkahan amal dan ibadah di bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah,” tandas Kasat Reskrim.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *