Ciptakan Pelopor Berlalu Lintas di Usia Dini, Satlantas Manokwari Kunjungi PAUD Pemulihan

oleh -133 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara dilakukan Satlantas Polres Manokwari dengan mengunjungi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pemulihan di Jl. Drs. Esau Sesa, Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan edukasi itu, personel Dikmas Satlantas Polres Manokwari juga membawa alat peraga berupa helm yang kemudian menerangkan kepada anak-anak cara menggunakan helm yang baik dan benar saat berkendara.

Bermain sambil belajar, Unit Dikmas menggunakan pola tanya jawab kepada anak-anak, mengenai kegunaan helm. Suasana menjadi ramai saat sontak anak-anak menjawab pertanyaan Aipda Fadly.

Aipda Fadly kemudian menjelaskan bahwa menggunakan helm bisa melindungi seluruh bagian kepala. Sebab biasanya kata Fadly, umumnya anak-anak saat berkendara bersama orang tua, pasti memilih duduk di bagian depan, tentunya posisi ini sangat rawan dengan debu. Oleh karena itu, salah satu fungsi helm yaitu melindungi mata dari debu.

“Helm itu bertujuan biar tidak kelilipan. Terus kalau jatuh, biar kepalanya tidak cedera,” jelas Fadly.

Ditempat terpisah Kapolres Manokwari melalu Kasat Lantas IPTU Subhan S Ohoimas, SH menambahkan bahwa kegiatan pembinaan anak usia dini adalah sebuah langkah serius yang akan terus dikampanyekan.

Kegiatan kampanye pentingnya penggunaan helm ini dibarengi dengan edukasi pengenalan rambu Lalu Lintas kepada anak-anak.

“Anak usia dini adalah bagian dari aset bangsa, yang wajib kita berikan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas, sehingga kedepan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambah Subhan.

Kepala sekolah PAUD Pemulihan Indah Dwi Julianti menyampaikan apresiasi kepada personel Satlantas Polres Manokwari atas kegiatan yang dilakukan ini, sembari berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung terus menerus terutama bagi anak usia dini. “Kami sangat senang hari ini sekolah kami dikunjungi dan kedepan agar kegiatan ini dapat selalu terlaksana,” ujar Indah.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *