Setiap Jumat Selama Ramadhan, RS-AL Manokwari Buka Gerai Vaksinasi di Masjid Ridwanul Bahri

oleh -147 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan Rumah Sakit TNI-AL dr.Azhar Zahir Manokwari di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, dibuka Gerai Vaksinasi di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng setiap hari Jumat.

Karumkit TNI-AL Manokwari, Mayor Laut (K) dr. Agustinus Purna Siwi Hastanto, Sp. B. menuturkan, dalam upaya mendukung program pemerintah, TNI-Angkatan Laut menggelar serbuan Vaksin Covid-19′, kali ini membuka gerai vaksin setiap hari Jumat di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng-Manokwari.

“Namun untuk pekan ini dilaksanakan pada hari Kamis 14 April 2022, dikarenakan hari Jumat libur alias tanggal merah, hari kematian Isa Al-Masih,” terang Karumkit kepada PapuaStar.com, Selasa (12/04/2022).

Selanjutnya Karumkit menjelaskan, pada Jumat pekan depan dan selanjutnya tetap dibuka Pendirian gerai vaksinasi dari pagi sampai setelah Jumatan selesai selama dibulan Ramadhan. Ini adalah langkah yang diambil RS-AL dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat Manokwari.

“Dikatakan dokter ahli Bedah ini, sebenarnya di RS-AL Manokwari melayani setiap hari yang akan suntik vaksin dosis 1, dosis 2, Booster, anak usia 6-17 tahun dan ibu hamil. jadi tidak hanya di masjid Ridwanul Bahri saja,” ucap Agustinus Purna Siwi Hastanto.

Dipersilahkan datang, pelayanan dibuka sekira pukul 09.00 – 11.00 WIT, akan tetapi harus mendaftar terlebih dahulu ke Nomer 082398218698 karena tidak bisa hanya satu orang saja dilayani.

“Sedangkan vaksin sekali buka boxnya itu untuk beberapa orang, sayang kalau harus dibuang vaksin tersebut. Untuk itu harus mendaftar terlebih dahulu, agar vaksin bermanfaat untuk orang lain juga,” tandas Agustinus Purna Siwi Hastanto.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *