Yunias Menti, Serahkan Bendera Bintang Kejora dan memilih Merah Putih

oleh -86 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Yunias Menti, warga kilo 5 Distrik Bintuni, KabupatenTeluk Bintuni, Selasa Pagi,(14/06/2021,) menyerahkan bendera bintang kejora kepada pemerintah Teluk Bintuni Yang langsung diterima oleh Bupati, Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati, Matret Kokop dan kemudian diserahkan ke Danrem 182 Jazirah Onim, kolonel infantri,Yuda Medi Dharma, dan disaksikan oleh Dandim 1806, Letkol inf Kadek Abriawan, serta para pimpinan OPD.

Penyerahan Bendera Bintang kejora berlangsung di gedung sasana karya kantor bupati Teluk Bintuni usai kegiatan Pembukaan TMMD ke 111. saat diwawancarai, Yunias Mengatakan, bahwa bendera yang disimpan adalah peninggalan orang tuanya mengingat dirinya merupakan anak tertua didalam keluarga.

Yunias menambahkan kalau saat ini dia berada dan hidup di NKRI, sehingga sudah sepatutnya mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Terlebih lagi Yunias ingin hidupnya damai di Teluk Bintuni.

“Bendera itu dulu punya bapak saya, trus bapak kasih ke saya karena saya anak yang paling tua,” ujar Yunias.

Tindakan Yunias lalu di apresiasi oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw usai menerima bendera bintang kejora dari Yunias. Kasihiw mengatakan keberanian Yunias merupakan hal yang positif dan menjadi contoh serta teladan kepada seluruh masyarakat.

“Saya apresiasi keberanian Yunias, karena apa yang dilakukan adalah hal yang baik dan perlu di contohi,” kata Bupati.

Sebagai tanda apresiasi Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Teluk Bintuni dan pihak TNI menyerahkan sebuah bendera merah putih kepada Yunias. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *