1 SSK Brimob Polda Papua Barat Bantu Pengamanan di Manokwari

oleh -222 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Brimob Polda Papua Barat menurunkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) berjumlah 100 personel guna membantu penebalan pengamanan menjelang 1 Desember.

100 personel Brimob nantinya berkolaborasi dengan personel Polres Manokwari dan TNI akan melakukan patroli skala besar di dalam kota Manokwari, mengantisipasi peningkatan eskalasi keamanan.

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli, personel Brimob Polda Papua Barat mengikuti apel di Mako Brimob sekaligus mengecek seluruh peralatan yang akan digunakan dalam patroli pengamanan.

“Kapolres minta kekuatan penuh, jadi kita siapkan 1 SSK Plus. Personel melaksanakan apel di Mako dipimpin Kabag Ops Iptu Muhammad Nur Jacub, selanjutnya melaksanakan pengecekan personel dan peralatan,” terang Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa dalam siaran persnya, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui, pengamanan skala besar dilakukan menjelang 1 Desember ini sudah biasa dilaksanakan setiap tahunnya sebagai langkah antisipasi adanya tindakan melawan hukum oleh sekelompok oknum tidak bertanggung jawab.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak terpancing dengan informasi yang tidak benar alias hoax, bahkan ajakan oknum-oknum untuk melakukan tindakan yang melawan hukum. (rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *