Antisipasi Eskalasi Keamanan di Manokwari, Ratusan Personel TNI Polri Disiagakan 1×24 jam

oleh -164 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Personel TNI-Polri gelar apel siaga guna memperketat pengamanan wilayah Manokwari jelang bulan Desember. Pasukan akan disiagakan di sejumlah titik selama 24 jam.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan sore hari ini untuk menyiapkan pasukan dalam kesiapsiagaan pengamanan pada bulan Desember. Sebab pada bulan Desember ada peningkatan aktivitas masyarakat seperti perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pada bulan Desember ini, diharap warga tetap tenang, jangan mudah percaya isu-isu, informasi tidak bertanggung jawab, apalagi berita Hoax, lebih baik masyarakat fokus menjalankan aktivitas seperti biasa dan normal,” terang Dadang Winjaya kepada awak media, usai apel siaga TNI-Polri, dilapangan Borasi Manokwari, Selasa (30/11/2021).

Tak hanya itu saja, kata Kapolres Dadang Winjaya, jika anggota bertemu warga dimanapun akan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan pada 2 Desember 2021 nanti, oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama OPD terkait.

“Dadang mengaku sudah mulai melakukan pencegahan di Manokwari sehingga walaupun ada peningkatan eskalasi keamanan pihaknya telah siap menghadapinya dan mengamankan dengan terukur,” jelas Dadang Kurniawan Winjaya.

Sedangkan, untuk tim khusus baik dari Polres Manokwari, Polda dan Brimob nanti akan melaksanakan monitoring di wilayah hukum Kabupaten Manokwari.

“Lebih lanjut Dadang menjelaskan, tentu saja mengantisipasi jika terjadi tindak pidana ataupun potensi terhadap tindak pidana. Kita fokus patroli Dialogis menjaga dan mewujudkan kantibmas wilayah kota Injil ini aman, tentram dan damai,” pungkas Kapolres Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *