Wilkum Polres Kaimana Hingga Malam ini Aman, TNI-POLRI Terus Lakukan Patroli

oleh -145 Dilihat

KAIMANA, PapuaStar.com – TNI-POLRI gelar Apel gabungan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kaimana AKP Musa Jedi Permana, untuk mengantisipasi kalender Kamtibmas menjelang 1 Desember berlangsung di Polres Kaimana, Selasa (30/11/2021).

Kabag Ops Musa Jedi Permana mengatakan, didalam pelaksanaan patroli ini hingga besok hari supaya lebih lagi di tingkatkan, agar situasi di Kaimana tetap terjaga selalu dalam keadaan aman kondusif.

“Permana mengarahkan kepada seluruh personel, agar lakukan patroli ke perkantoran, sekolah-sekolah, dan juga ke tempat tempat objek vital, sehingga dapat dipastikan keamanannya,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Manokwari ini, dalam siaran pers yang diterima PapuaStar.com, Selasa (30/11/2021).

Selanjutnya Musa Jedi Permana mengarahkan team patroli dibagi menjadi beberapa regu untuk bergantian Patroli, dimana pelaksanaan patroli per regu ini terdiri dari gabungan TNI-POLRI. Dalam regu pertama, bertindak sebagai penanggung jawab adalah Kabag Ops Polres Kaimana AKP Musa Jedi Permana, S.I.K.

“Dikatakan, rute yang dilalui sepanjang patroli regu pertama, bergerak dari mako polres Kaimana menuju arah Utarum air merah, pasar baru, jalan sapta taruna, kantor Bupati, kantor DPR baru, kasuarina, daerah perkantoran, belok kanan menuju utarum bantemi, kampung baru, bandara utarum kampung coa dan kembali ke mako polres kaimana untuk konsolidasi dan dilanjutkan dengan regu berikutnya,” jelas Musa Jedi Permana.

Lebih lanjut Mantan Kasat Reskrim Polres Manokwari menjelaskan, perlu diletahui bahwa dalam giat patroli gabungan ini team juga menyempatkan untuk menyambangi setiap perkantoran yang ada di Kaimana.

“Termasuk objek vital di pantau dan yang dijaga oleh security menanyakan terkait situasi diwilayah tempat pengamanannya,” ucap Kabag Ops Polres Kaimana.

Hal ini bertujuan apabila ada gangguan kamtibmas sekecil apapun, pihaknya dapat segera menghubungi Polres Kaimana untuk penindakan dari kepolisian lebih lanjut.

“Ia menambahkan, selama kegiatan patroli berlangsung hingga usai, situasi di wilayah hukum polres kaimana masih tetap terpantau aman kondusif,” tandas Musa Jedi Permana.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *