13 Penumpang Maskapai Batik dan Lion Air Teridentifikasi Positif Covid-19

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sedikitnya 13 penumpang dari dua maskapai yang masuk di Manokwari teridentifikasi positif Covid-19. Setelah mendarat di Bandar Udara Rendani Manokwari, keseluruhan penumpang yang teridentifikasi itu langsung di bawah menuju tempat karantina, guna menjalani tes PCR oleh tim medis untuk memastikan hasil tes awal.

“Untuk penerbangan Batik tadi ada 10 orang. Lion juga teridentifikasi ada 3. Kita langsung sudah bawah ke tempat karantina untuk ketahui hasil PCR mereka,” tutur Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Sabtu (03/7/2021).

Kapolda bersama tim langsung meninjau aktivitas di Bandar Udara Rendani Manokwari, guna memastikan para penumpang yang masuk ke Manokwari benar-benar bebas dari Covid-19.

Ini kata Tornagogo, pihaknya akan terus memperketat aktivitas masyarakat di khususnya di pintu masuk Papua Barat. Tentu polisi dalam melaksanakan monitoring ke lapangan tidak sendirian, namun menggandeng stakholder serta instansi terkait.

“Ini bukti keseriusan dan konsisten kita dalam upaya penanganan Covid-19 di Papua Barat,” tegasnya.

Sejauh ini kata Kapolda pihaknya tengah menyelidiki informasi adanya virus varian baru di Papua Barat, agar tidak terjadi transmisi lokal. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *