150 Karyawan dan Keluarga BI Papua Barat Terima PIN ‘Saya Sudah Vaksin’

oleh -81 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Seluruh Babinsa Kodim 1801 Manokwari extra kerja cepat, membagikan PIN dan stiker kesemua sektor, kali ini ke Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Barat, sebagai tanda sudah divaksin dosis kedua.

Danpos Manokwari Timur, Serma Boas Herman Bolang mengatakan, hari ini kami membagikan Pin kepada Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, yang sudah divaksin pegawainya dan keluarga mereka sebanyak 150 Pin “Saya Sudah di Vaksin”.

Pin dan Sticker tersebut sejauh ini efektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu mempermudah segala bentuk aktivitas, terutama aktivitas ditengah masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bolang kepada awak media, usai mengenakan Pin kepada salah satu pegawai BI, di Halaman Kantor BI Papua Barat, Senin (23/08/2021)

Kodim 1801 Manokwari kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari, mempermudah masyarakat dengan adanya Pin ini, target 150 yang dibagikan ke Bank Indonesia Papua Barat. Namun baru di bagikan 80 Pin.

Danpos Babinsa Bolang mengajak, agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Manokwari menyadari manfaat Vaksin untuk melawan virus Corona, dan untuk kesehatan diri sendiri serta keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Analis Seksi Kehumasan Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, Khoirul Anwar mengatakan, terima kasih atas adanya inovasi PIN ini. Menurutnya, ini adalah langkah yang bagus karena bisa di tracking melalui PIN. Semua sudah terstandarisasi nanti bisa dilacak dari PIN ini karena barkotnya, maka bisa diketahui siapa yang sudah di Vaksin atau belum, warga di Manokwari.

Didaerah-daerah lain inovasinya berbeda dengan di Manokwari, ada yang menggunakan gelang kertas, menurut saya ini tidak efektif ditakutkan akan robek atau kena air jadinya hancur.

Bersyukur di Manokwari berupa PIN sehingga tidak mudah rusak apalagi kena air, tentu aman dan efisien dibawa kemana-mana, serta teknologinya lebih memudahkan dan bermanfaat.

Yang sudah di Vaksin Sinovac tahap Dua, PIN ini akan dibantu oleh Babinsa Kodim 1801 Manokwari di antarkan langsung ke rumah warga.

Dengan adanya PIN dan stiker ini diharapkan pada Vaksin Sinovac tahap kedua semua pegawai Perbankan sudah mendapatkannya

Capaian dari Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat sendiri, dari 86 pegawai sudah 94 persen di Vaksin dan masuk pada tahap ke-II. Sedangkan sisanya itu sudah sembuh dari Covid-19, tetapi baru bisa di vaksin setelah 3 bulan berikutnya.

Diharapkan, seluruh pegawai Bank Indonesia harus menjadi contoh dan menjadi prasyarat utama pemulihan ekonomi dan pengendalian Covid-19 ini. Semoga semua keluarga besar dari pegawai Bank Indonesia mau diajak untuk di vaksin.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *