5 Armada TNI-AL Kawal Kunjungan Milenial Y20 ke Pulau Mansinam

oleh -167 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E., M.M., M.Han beserta seluruh prajurit turut mensukseskan kegiatan Y20, Sabtu (18/6/2022)

Puluhan Delegasi Y20 baik dari Indonesian Youth Delegation maupun Delegasi Manca Negara tiba dan di sambut oleh Kafasharkan TNI AL Manokwari beserta seluruh Prajurit.

Saat para Delegasi bertolak menuju Pulau Mansinam dari Dermaga Fasharkan Manokwari menggunakan Resto Apung “Akwei” Fasharkan Manokwari dan Perahu dari Yayasan Anak Air Pulau Papua, sejumlah armada milik TNI Angkatan Laut diantaranya KRI Tatihu-853, Ambulance Laut RSAL Dr. Azhar Zahir Manokwari serta Sea Rider dan Perahu Karet, mengawal dan mengamankan rombongan diperairan menuju pulau peradaban orang asli Papua, Mansinam.

Para Delegasi Y20 yang tiba di Pulau Mansinam melaksanakan kegiatan penanaman 50 pohon yang disediakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat.

Tidak hanya ke pulau Mansinam, rombongan Y20 yang menggunakan 3 unit armada lokal itu juga dikawal menuju pulau Lemon untuk melakukan pelepasan 30 ekor tukik.

Selanjutnya sejumlah armada milik TNI Angkatan Laut Fasharkan Manokwari mengamankan jalur perairan Manokwari untuk proses penanaman 240 bibit terumbu karang jenis Acropora Brachi.

Agenda kunjungan Delegasi Y20 ke pulau Mansinam dan pulau Lemon yang mengusung tema‘From Recovery to Resilience: Rebuilding the Youth Agenda Beyond Covid-19’berakhir dengan baik.

Seperti diketahui, Side Event Y20 di Papua Barat yang berpusat di kota Injil Manokwari ini akan fokus pada 4 isu prioritas global diantaranya ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet bumi yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagamaan dan inklusi.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *