Bakti Kesehatan Polres Manokwari Jawab Kerinduan Warga Kampung Abasi

oleh -169 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menyongsong HUT Bhayangkara ke 76, Polres Manokwari melaksanakan Bakti Kesehatan dikampung Abasi, Distrik Manokwari Timur, Jumat (17/6/2022).

Bakti Sosial itu dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Manokwari. Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Antusias masyarakat terlihat berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan tersebut. Tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak juga ikut hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan itu.

Salah satu kepala suku kampung Abasi, Lewi Maryen yang ditemui mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Manokwari yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan ini. Pasalnya, kata Lewi hampir 40 tahun masyarakat mendiami kampung Abasi, kegiatan Bakti Kesehatan baru dirasakan hanya dua kali.

Dirinya mengaku, masyarakat sejauh ini terkendala dengan identitas diri berupa KTP maupun Kartu Keluarga. Sehingga untuk akses berobat ke rumah sakit atau puskesmas, masyarakat tidak dapat terlayani.

“Saya berterima kasih karena sejak tahun 1985 sampai sekarang baru kita dapat pengobatan masal satu kali dari TNI Angkatan Laut dan ini kali yang kedua. Masyarakat disini banyak mengalami permasalahan sakit. Kendala mereka ke rumah sakit atau puskesmas adalah sebagian tidak punya KTP dan juga kartu keluarga,” tutur Lewi Maryen.

Kondisi masyarakat seperti ini hanya bergantung pada kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Dengan demikian, Lewi berharap kegiatan bakti kesehatan seperti ini dapat dilakukan secara terus menerus, karena dibutuhkan oleh masyarakat kampung.

Dengan kehadiran Polres Manokwari dalam kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan masal, dapat menjawab kerinduan masyarakat terhadap permasalahan kesehatan yang dialami oleh masyarakat.

“Saya apresiasi Polres Manokwari yang datang dan melaksanakan pengobatan masal bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa terlayani kesehatan dengan baik dan mendapat asupan gizi,” tutup Lewi.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *