85 Rumah Tergenang Banjir di Kampung Mansaburi Distrik Masni Kabupaten Manokwari Polsek Masni Gerak Cepat

oleh -2068 Dilihat

MASNI, PapuaStar.com-Telah terjadi banjir diKampung Mansaburi Distrik Masni yang disebabkan akibat meluapnya Kali Wariori sehingga air merendam sebagian rumah warga dan dua gereja di Kampung Mansaburi, Jumat,(12/04/2024).

 

Mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa telah terjadi banjir di Kampung Mansaburi.

Caption Foto: bhabinkamtibmas Polsek Masni bersama Koramil Membantu masyarakat/Dokumentasi Bhabinkamtibmas Polsek Masni.

Kapolsek Masni IPDA Dadang Sudrajat melalui Bhabinkamtibmas Polsek Masni IPDA Boy Elang Asmara mengatakan, yang mengakibatkan sekitar ± 85 rumah warga di RT. 3 dan RT. 4 serta 2 gereja terendam banjir sehingga beberapa orang warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir mengungsi di pinggir – pinggir jalan di Kampung Wariori SP. 8 Distrik Masni.

Langkah – Langkah yang diambil Polsek Masni Anggota Piket Polsek Masni mendatangi TKP dan menghimbau agar warga masyarakat untuk menyimpan dan mengamankan barang – barang yang berharga,Berkoordinasi dengan Pemerintahan Kampung dan Distrik Masni.

Tanggul irigasi di. SP8 kampung Wariori jebol akibat terkikis kali Wariori. Hal tersebut mengakibatkan air irigasi mengalir ke pemukiman warga masyarakat.

Dapat dilihat cuca akan terjadi banjir yang lebih besar karena curah hujan yang cukup tinggi.

Selanjutnya Polsek Masni monitoring akibat kejadian banjir tersebut dan Berkoordinasi dengan pihak terkait Sdh ada langkah awal yaitu kepala kampung mengerahkan 1 excavator untuk membuat tanggul d aliran sungai mansaburi yang jebol, dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas bersama Koramil.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *