Aksi Begal Semakin Marak Bupati Manokwari Angkat Bicara

oleh -233 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menanggapi aksi kejahatan jalanan (begal) yang kian marak di kota Manokwari, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya buka suara.

Ditemui disela-sela aktivitasnya Bupati Hermus Indou dengan tegas menyebut bahwa pihaknya akan berkerja sama dengan Kejaksaan Negeri Manokwari dan Pengadilan Negeri Manokwari untuk melakukan upaya hukum terhadap para pelaku kejahatan di jalanan yang semakin marak belakangan ini.

Pernyataan tegas itu pun disusul dengan imbauan kepada masyarakat khususnya kaum wanita yang hendak keluar rumah menggunakan sepeda motor agar selalu berhati-hati. Terutama tidak menggunakan atau menggenggam suatu barang yang dapat berpotensi terjadinya tindakan kejahatan.

“Orang jahat di kota Manokwari ini juga semakin hari semakin banyak. Pemda akan bekerja sama dengan kejaksaan dan pengadilan untuk sidang di tempat untuk memastikan tidak akan ada pelanggaran serupa,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, Rabu (14/9/2022).

Dapat disinyalir bahwasanya para pelaku kejahatan dengan gampang terprovokasi dengan berbagai macam hasutan dari lingkungannya. Oleh sebab itu Bupati Hermus Indou berkomitmen untuk melaksanakan deteksi dini ke beberapa lingkungan yang dinilai memiliki potensi berkembangnya bibit-bibit pelaku kriminal.

Upaya dilaksanakannya deteksi dini lingkungan ini bertujuan untuk mengembalikan kehidupan sosial oknum-oknum yang sering melakukan aksi kriminalitas di jalanan.

Sejalan dengan itu terhadap para pelaku yang kini masih melakukan aksi biadab itu, akan ditindak tegas oleh Satgas Trantib yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri.

“Kedepan distrik, lurah dan RT-RW harus melakukan deteksi dini, supaya kalau ada anak-anak kita yang berpotensi begitu maka kita segera mengambil langkah pencegahan dengan merehabilitasi mereka,” terang Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *