Jelang Bulan Bhakti Gotong Royong, ini yang akan Dilakukan Pemkab Manokwari

oleh -172 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari akan melaksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat menyongsong peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang akan diperingati pada 8 November 2022 mendatang bertepatan dengan HUT Kota Manokwari ke 124.

Kegiatan yang akan dilaksanakan ini Bupati Hermus tidak ingin berjanji yang muluk-muluk. Namun setiap OPD dapat merealisasikan kegiatan sesuai dengan anggaran dan program yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Kesiapan kita untuk bulan bakti gotong royong, panitia segera memastikan kegiatan pokok dan cukup beberapa saja yang menyentuh masyarakat,” tegas Bupati Manokwari Hermus Indou, Rabu (14/9/2022).

Beberapa kegiatan disebutkan Bupati Hermus seperti pemasangan meteran gratis di rumah penduduk. Selain itu pekerjaan jalan lingkungan yang dinilainya dapat dilaksanakan dan tidak menguras banyak waktu. Serta kebersihan lingkungan.

“Pemasangan meteran ke rumah penduduk. Ada kampung yang infrastruktur listrik sudah ada tapi belum dialiri listrik. Ini menjadi tanggung jawab kita Pemda. Juga jalan lingkungan yang ringan bisa dikerjakan. Kebersihan juga demikian,” beber Hermus Indou.

Tidak hanya itu, aksi bedah rumah juga akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas teknis terhadap keluarga kurang mampu. Tujuannya agar masyarakat dapat memperoleh kehidupan yang lebih layak.

“Bedah rumah bagi keluarga yang miskin. Coba dilihat untuk kita tingkatkan kualitasnya,” sambung Bupati Manokwari.

Tentunya berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Gotong Royong sekaligus HUT kota Manokwari ke-124 ini, akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia pada OPD terkait.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *