Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pelantikan Pj Gubernur, Polres Manokwari Gelar Apel Gabungan

oleh -157 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pelantikan Penjabat Caretaker Gubernur Papua Barat personel TNI Polri di Manokwari menggelar apel gabungan dihalaman Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 21.00 WIT.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom.

Tidak hanya mengantisipasi massa aksi pasca pelantikan Caretaker Gubernur Papua Barat, namun apel siaga ini juga untuk antisipasi unjuk rasa penolakan DOB yang akan dilakukan oleh kelompok aktivis mahasiswa.

“Apel siaga satu ini dalam rangka mengantisipasi pelantikan penjabat karateker gubernur Papua barat, dan penolakan DOB dari mahasiswa UNIPA yg rencana akan di gelar besok,” tandas AKBP Parasian Herman Gultom.

Lebih lanjut dikatakannya, ratusan personel akan dibagi di beberapa titik lokasi yang dinilai berpotensi terjadinya pengumpulan massa.

Jumlah personel yang mengikuti apel siaga dihalaman kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat secara rinci disebutkan personel Polres Manokwari berjumlah 500 orang, Sat Brimob 60 orang dan Batalyon dari Kodam XVIII Kasuari sebanyak 60 orang.

“Dalam pengamanan tersebut di bagi beberapa titik ya itu TL. Haji Bauw, Hotel Bandara, Bandara, kantor gubernur Papua Barat. Pengaman ini kami di backup oleh Brimob Polda Papua Barat dan Batalyon Kodam Papua Barat,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *