Bagi-bagi Masker dan Brosur oleh Satlantas Polres Manokwari,  Warnai Hari Sumpah Pemuda

oleh -102 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Hari Sumpah Pemuda , menjadi momen spesial bagi Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari. Yang mana dalam peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda ini, Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat menggelar kegiatan simpatik dengan membagikan paket masker, hand sanitizer serta brosur berisikan himbauan tertib lalu lintas.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas mengatakan ini merupakan momentum spesial karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Kata Ohoimas, sebagai warga negara yang baik, harus mendisiplinkan diri sejak dini terhadap setiap aturan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Terkait dengan Sumpah Pemuda kita melaksanakan kegiatan simpatik dengan membagikan masker, hand sanitizer plus himbaun tertub lalulintas dalam bentuk brosur,” ungkap Ohoimas, Kamis (28/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan simpati, Satuan Lalulintas Polres Manokwari membagikan sedikitnya 150 paket yang berisikan masker, hand sanitizer dan brosur.

Pembagian brosur hambauan tertib lalulintas yang di kemas dengan adanya masker dan hand sanitizer sebagai edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada, sehingga kami ajak selalu gunakan masker saat berakrivitas dan selalu jaga jarak. Jangan kita terlena,” tandasnya.

Sebelumnya, Dislantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono juga menyampaikan bahwa 93 tahun silam kaum muda bangsa bekerja keras dalam menjatuhkan persepsi cinta tanah air, bangsa dan bahasa, maka di era reformasi ini khususnya ditengah pandemi covid-19 menjadi tugas seluruh komponen masyarakat untuk menjatuhkan persepsi guna menekan penyebaran covid-19.

“Untuk kali ini kami sudah himbau ke Satlantas jajaran untuk memberikan edukasi dan melaksanakan kegiatan yang simpatik ditengah masyarakat dengan melibatkan Pemuda pengendara kendaraan bermotor untuk memberi contoh kepada yang lain dengan tujuan  tetap prokes dan tertib lalulintas,” pungkas Dirlantas Polda Papua Barat.

Nampak dalam pantauan, beberapa kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalulintas mendapat teguran yang humanis dari personel polri yang tergabung pada dalam kegiatan simpatik itu. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *