Basarnas Timika Simulasi Teknik Menolong Korban Kecelakaan Kendaraan

oleh -85 Dilihat

TIMIKA, PapuaStar.com – Kantor pencarian dan pertolongan Timika menyelenggarakan Simulasi Teknik Pertolongan Kecelakaan Kendaraan, di jalan Yos Sudarso, pasar lama Timika, Selasa (29/06/2021)

Kepala Basarnas Timika George Leo Mercy Randang mengatakan, simulasi ini adalah puncak dari latihan SAR Timika, walaupun hanya dua hari saja kegiatannya. Nampak terlihat peserta bisa langsung memahami dan mempraktekkan dengan baik cara menolong orang pada saat kecelakaan.

Dengan mempraktekkan simulasi ini menjadi acuan seperti inilah yang akan kita lakukan jika terjadi suatu kecelakaan, sehingga proses pertolongan pada korban kecelakaan dapat terlaksana dengan maksimal dan tepat, mengerti apa yang akan dilakukan,” jelas mantan Kepala Basarnas Manokwari dalam upacara penutupan, Selasa (29/06/2021).

Terlihat kekompakan dari instansi terkait dalam menangani sebuah kecelakaan beruntun yang disimulasikan terdapat sebuah mobil terbakar dan terdapat korban yang terjebak. Berkat kerja sama yang baik akhirnya semua korban dapat terevakuasi dan tertolong.

Kegiatan tersebut di tutup dengan apel bersama dan pelepasan tanda peserta latihan SAR daerah oleh kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika kepada perwakilan peserta.

Kegiatan simulasi pertolongan yang di ikuti instansi terkait mulai dari pihak Kepolisian dari Sat Lantas dan Sabara, Pemadam kebakaran Kab. Mimika, PMI, Tim medis RSUD Mimika, Tim 119 dari Dinas Kesehatan Kab.Mimika dan Dinas Perhubungan itu membuat masyarakat antusias menyaksikanya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *