Berada di Jantung Kota, Distrik Manokwari Barat Dituntut Kendalikan Penduduk

oleh -162 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Terletak di jantung kota, Distrik Manokwari Barat rupanya memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Salah satu tanggung jawab yakni mengendalikan kependudukan yang mendiami wilayah tersebut.

Hal ini ditegaskan Bupati Manokwari Hermus Indou. Kata Hermus, pengelolaan penduduk khususnya di wilayah distrik Manokwari Barat harus di tata dengan baik, guna optimalisasi pelayanan pemerintahan dalam mendukung program kerja serta visi misi pemerintah kabupaten Manokwari.

“Distrik Manokwari Barat menjadi distrik yang terletak di pusat kota Manokwari. Artinya distrik ini memikul beban yang luar biasa dalam upaya pengendalian penduduk dalam rangka optimalkan pelayanan. Kita harapkan distrik Manokwari Barat dapat membantu Dukcapil,” tandas Bupati Manokwari, Hermus Indou, Selasa (11/1/2022).

Upaya tersebut ujar Bupati, harus mendapat dukungan dari para lurah dan kepala kampung. Sebab banyak masyarakat dari luar Manokwari yang tinggal dan berdomisili tanpa memiliki identitas kependudukan Manokwari. Hal ini juga sekaligus mengantisipasi adanya konflik sosial ditengah masyarakat.

“Lurah juga harus mampu kendalikan penduduk, sehingga tidak serta merta penduduk datang dan tinggal. Supaya tidak ada yang bikin kacau dan pergi meninggalkan masalah,” ungkap Bupati.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *