BMP Papua Barat ‘Door to Door’ Duda, Janda dan Anak Yatim Piatu

oleh -81 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua Barat membagikan 500 paket sembako untuk duda, janda dan anak yatim piatu di Kabupaten Manokwari.

Wakil Ketua DPP Barisan Merah Putih (BMP) Papua Barat, Valentinus Wainarisi mengungkapkan, hari ini kita membagikan sembako, langsung mendatangi dari rumah ke rumah para duda, janda dan anak yatim-piatu di wilayah Amban, Anggori, Mulyono, Amban Pantai dan Petrus Kafiar.

Ini adalah bentuk kepedulian BMP kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM darurat yang dilaksanakan hingga Senin 2 Agustus 2021,” tutur Mantan Sekertaris LMA Papua Barat, kepada awak media, yang didampingi Ketua harian DPP Barisan Merah Putih Provinsi Papua Barat Leonardus Tuturop, di sekertariat BMP Papua Barat, Sabtu (31/07/2021)

Lebih lanjut Wainarisi mengatakan, kami fokus berikan sembako untuk mereka yang jauh lebih membutuhkan, seperti : janda-janda, duda yang sudah tidak apa pekerjaan, apalagi pendapatan mereka untuk setiap hari sudah semakin sedikit adanya PPKM dan anak yatim-piatu yang membutuhkan perhatian.

Baru saja dibagikan 230 paket sembako yang diberikan : Beras 5 kg, gula pasir 1 kg, Mie Instan, teh 1 dus kecil, sarden 2 kaleng, kopi 1 bungkus dan minyak goreng 1 liter. Direncanakan selanjutnya akan dibagikan ke Distrik Manokwari Timur dan Distrik Manokwari Selatan pada 2-3 Juli 2021,” jelasnya.

Sebelumnya, sudah dilakukan survei dan pendataan disetiap wilayah, sehingga tepat sasaran pembagian sembako ini. Sehingga tinggal disalurkan, karena kami menjaga dan mencegah agar tidak mengumpulkan massa, jangan sampai terjadi ada klaster baru Covid-19.

Ia menambahkan, membantu masyarakat bukan saja merupakan tanggung jawab pemerintah daerah tetapi semua pihak termasuk Organisasi – Organisasi yang ada di Provinsi dan Kabupaten. Ini wabah menyeluruh ada di seluruh Indonesia, maka semua pihak pun harus saling peduli disaat seperti ini,” ucap Wainarisi.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *